Tips & Trik

Agar Awet, Jangan Bersihkan Jok Bahan Fabric Dengan Cara Ini!

PUBLISHED DATE : 20 Desember 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Agar-Awet-Jangan-Bersihkan-Jok-Bahan-Fabric-Dengan-Cara-Ini.png

Jok bahan fabric sampai saat masih banyak digunakan pada sebagian besar produk mobil di pasaran, khususnya untuk mobil di segmen menengah. Bahan ini memang nyaman, tapi karena memiliki sifat yang mudah menyerap, jok mobil berbahan fabric lebih rentan terlihat kotor karena jika terkena kotoran atau noda akan menyerap dan jika dibiarkan akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Nah, solusi terbaiknya adalah jika terkena noda harus segera dibersihkan. Tapi ingat, untuk membersihkannya ternyata tidak bisa dilakukan dengan secara asal-asalan. Bagaimana cara membersihkan yang tepat?

Untuk membersihkan noda pada jok fabric, sangat disarankan untuk menggunakan cairan khusus pembersih jok mobil dengan cara cukup dilap atau disikat dengan sikat halus secara perlahan dan jangan digosok dengan keras. Kenapa? Karena bahan fabric adalah bahan kain, dimana terdapat struktur serat atau jahitan anyaman yang saling mengikat.

Baca Juga : Jenis-Jenis Mobil Yang Ada di Indonesia

Cairan pembersih khusus jok mobil mengandung senyawa kimia yang cenderung korosif untuk mengangkat kotoran yang menyerap di dalam serat kain fabric. Cairan ini berpotensi mengikis atau melemahkan struktur serat anyaman bahan fabric, dan sangat rontok jika digosok terlalu keras.  Kalau ada satu bagian serat anyaman yang sudah putus atau rontok, besar kemungkinan kerusakan akan menyebar karena jahitannya sudah dalam kondisi tidak menyatu lagi.

Itulah cara yang tepat membersihkan noda pada jok berbahan fabric, semoga berguna informasinya dan jangan lupa agar kondisi mobil Suzuki kesayangan Anda tetap dalam kondisi prima dan siap dikendarai kapanpun, lakukan servis berkala di bengkel resmi Suzuki. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya