Jaminan Service Motor

JAMINAN DARI PT SUZUKI INDOMOBIL MOTOR


 

PT. SUZUKI INDOMOBIL MOTOR adalah Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) dari SUZUKI MOTOR CORPORATION – Japan, yang memproduksi sepeda motor Suzuki.

Agen Tunggal Pemegang Merk menjamin semua sepeda motor Suzuki, selama kendaraan dipelihara dan dipakai secara wajar, dengan ketentuan sebagai berikut :

Masa jaminan berlaku sejak Bea Balik Nama (BBN) diterima pemilik:

a. 3 (tiga) tahun atau hingga jarak tempuh sepeda motor mencapai 30.000 Km (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu), dengan ketentuan sebagai berikut :

Mesin         : 3 (tiga) tahun /30.000 Km

Kelistrikan  : 1 (satu) tahun / 10.000 Km

Bod  i         : 1 (satu) tahun / 10.000 Km

b. Khusus komponen injeksi (FI) 5 (lima) tahun atau hingga jarak tempuh sepeda motor mencapai 50.000 Km (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu), sebagai berikut :

1. Control Unit FI (ECM)

2. Throttle Body Assy

3. Fuel Pump Assy

4. Injector

5. Oksigen Sensor (O2 Sensor)

6. Engine Temperature Sensor (Water Temperature Sensor)

7. Fuel Cut Sensor Assy

1.  GARANSI INI HANYA BERLAKU UNTUK:

Penggantian hanya untuk komponen (suku cadang) yang rusak saja, yang disebabkan oleh:

- Kesalahan perakitan / proses produksi

- Material / Bahan baku

- Kesalahan konstruksi

Berdasarkan hasil analisis Bengkel Resmi Sepeda Motor Suzuki.

 

2.  GARANSI INI TIDAK BERLAKU UNTUK:

a. Penggantian atas satu unit sepeda motor secara utuh.

b. Perawatan servis berkala tidak sesuai dengan yang direkomendasikan ATPM (Agen

      Tunggal Pemegang Merek), baik yang menggunakan kupon servis gratis atau tidak.

 c. Terhadap sepeda motor yang dipergunakan untuk kompetisi, seperti racing, rally,   dan hal-

     hal yang berhubungan dengan penggunaan yang tidak wajar, sebagai barang jaminan,

    disewakan / dikontrakkan, dipinjamkan.

d. Terhadap sepedamotor yang rusak akibat kecelakaan, baik langsung maupun tidak  langsung. Tidak langsung yaitu : kerusakan yang diakibatkan oleh terjadinya kecelakaan pada sepeda motor / kendaraan lain.

e. Terhadap sepeda motor yang diubah, ditambah, dimodifikasi dan atau diganti dengan suku cadang yang bukan asli Suzuki. Contoh : Knalpot racing, CDI, Ban, Shock breaker depan dan belakang, sekering, aksesoris tambahan seperti lampu, alarm dan lain-lain.

f.  Terhadap sepeda motor yang rusak sebagai akibat dari : bencana alam, gempa bumi, banjir, kebakaran, huru-hara, usaha pencurian, terkontaminasi bahan kimia, air laut, garam, getah pohon, kotoran burung, dan sejenisnya.

g. Terhadap kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pemilik seperti terlambat melakukan SERVIS GRATIS dan Servis Berkala sesuai jadwal yang disarankan.

h. Ceroboh dalam pemakaian, dan hal-hal yang berhubungan dengan ketidak wajaran dalam perawatan / pemakaian.

Contoh: penggunaan bahan additive untuk oli atau bensin.

i. Untuk part-part yang rusak / habis terpakai / aus karena pemakaian atau perawatan / perbaikan antara lain seperti:

- Minyak rem                           - Gear sprocket depan dan belakang  - Gasket

- Busi                                      - Karbon brush starter motor               - Bohlam

- Kanvas rem                          - Kanvas Kopling, rumah kopling         - Lensa lampu

- Piringan rem                         - Ban (luar dan dalam)                         - Baut

- Mur                                       - Rantai / belt penggerak                     - Ring

- Komponen plastik                 - Filter udara                                     - Washer

- Komponen karet                   - Pin                                                   - Keran bensin j. Bila perbaikan / perawatan tidak dilakukan di bengkel resmi sepedamotor Suzuki.

k.Terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh pemakaian pelumas (oli) yang tidak sesuai spesifikasi dan bukan rekomendasi

ATPM.

l. Suzuki memberikan jaminan terbatas untuk komponen asli tersebut di bawah ini yang ditemukan cacat material atau kesalahan dalam proses produksi.

- Battery dalam jangka waktu 6 (enam) bulan terhitung mulai dari tanggal penjualan / pengiriman sepeda motor.

3.   PERSYARATAN DAN CARA MENGAJUKAN GARANSI:

PERSYARATAN :

a. Saat mengajukan garansi, kondisinya masih dalam masa garansi.

b. Garansi hanya dapat dilakukan di bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia.

c. Kendaraan harus dirawat secara rutin di bengkel resmi Suzuki sesuai Jadwal Perawatan Berkala yang mengacu pada jarak tempuh (Km) atau waktu (Bulan), tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.

d. Catatan Jadwal perawatan yang ada di Buku Servis harus diisi dengan lengkap dan benar. Apabila   salah   satu   jadwal perawatan tidak diikuti / diabaikan maka jaminan gugur / tidak berlaku.

e. Memahami dan melaksanakan aturan yang berkenaan dengan jaminan dan memperhatikan kendaraannya masing-masing

secara keseluruhan sedemikian rupa sehingga dengan cepat mengetahui adanya bagian yang perlu segera diperbaiki tanpa menunda ataupun merasa segan untuk membawa sepeda motor ke dealer atau bengkel resmi Suzuki.

f.  Klaim tidak mencakup biaya: Transportasi dari konsumen ke bengkel resmi dan sebaliknya, biaya telepon, biaya kompensasi,

biaya penginapan.

g. Menggunakan oli mesin SGO 4T sebagai standar oli mesin yang direkomendasikan oleh Suzuki.

 

CARA MENGAJUKAN GARANSI :

a. Membawa unit sepeda motor dan menyerahkan kembali Buku Servis ke bengkel resmi yang dilengkapi dengan bukti telah dilakukan PDI dengan benar dan lengkap.

b. Menyerahkan Catatan Jadwal Perawatan Berkala sepedamotor yang telah dilaksanakan dan diisi dengan benar dan lengkap. c. Mengisi dan melengkapi formulir klaim yang disediakan oleh bengkel resmi Suzuki.

d. Keputusan penerimaan klaim ini merupakan hak sepenuhnya dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) melalui bengkel resmi

Suzuki.

Bengkel resmi Suzuki berhak menerima/menolak klaim sesuai policy yang berlaku.

Kami ada untuk melayani Anda

24-Hour Suzuki Emergency Roadside Assistance (24H SERA)

Siang dan malam siaga membantu Anda nikmati kenyamanan berkendara selama 24 jam ketika terjadi gangguan atau keadaan darurat di jalan.

Halo Suzuki

Bebas pulsa, 24 jam siap melayani Anda. Hubungi 0800 1100 800

floating-right

Suzuki Genuine Chemical

Jaga kualitas tampilan kendaraan Suzuki Anda dengan chemical treatment secara berkala.

Survey Pelanggan

Kami membutuhkan saran Anda, demi memberikan yang terbaik untuk Anda.

Suzuki Product Quality Update

PT. Suzuki indomobile Sales. selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.