Berita

Tingkatkan Kualitas dan Layanan, Suzuki Gelar ‘Suzuki Victorious Contest VI’ di Tahun 2016

PUBLISHED DATE : 29 September 2016

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/115a9-sales-competition-1.jpg

Siaran Pers Bali, 29 September 2016 – Guna meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pelayanan dan meningkatkan motivasi dari Sales Force Suzuki agar terus meningkatkan kinerja penjualan dalam iklim persaingan bisnis otomotif nasional kian kompetitif, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki kembali menyelenggarakan ‘Suzuki Victorious Contest VI’. Kontes ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan secara Nasional untuk ke-6 kalinya dan diikuti oleh seluruh Customer Relationship Officer, Trainer, Sales Head, Branch Manager, dan Wiraniaga Suzuki di Indonesia. Ditahun ini PT. SIS mengangkat tema “GEAR to Success” dalam ajang ‘Suzuki Victorious Contest VI’ yang finalis dari seluruh dealer Suzuki Roda Empat di seluruh wilayah Indonesia.

Pada tahun ini, PT. SIS mengangkat tema “GEAR to Success”. Melalui ‘Suzuki Victorious Contest VI’ dengan tema ‘Gear to Success’ ini, diharapkan Sales Force Dealer dapat memiliki keterampilan dan menghasilkan kualitas yang terbaik melalui produknya yang dapat diandalkan dan selalu mengutamakan kepuasan kepada para calon pelanggan dan pengguna setia kendaraan Suzuki untuk mencapai kesuksesan bersama. Bagi PT. SIS, pelayanan kepada calon konsumen dan konsumen merupakan faktor penting dalam memajukan bisnis Suzuki di tanah air. Hal tersebut sejalan dengan peningkatan kualitas dan pelayanan prima kepada para pengguna setia kendaraan Suzuki.

Dalam ajang kali ini tercatat total peserta sebanyak 94 peserta terdiri dari 10 Customer Relationship Officer, 12 Trainer, 16 Sales Head, 3 Branch Manager, dan 53 Wiraniaga Suzuki yang terpilih dari dealer 54 Dealer dan 286 Outlet Suzuki seluruh Indonesia.

Pelaksanaan kontes di bagi menjadi 2 tahapan, yaitu:
1. Proses Seleksi Kandidat
Proses seleksi kandidat telah dilakukan oleh PT. SIS dalam periode Februari Juli 2016 dengan persyaratan tertentu, sehingga telah terpilih perwakilan masing-masing dealer.
2. Final “Champion of Suzuki Victorious Contest VI”
Seluruh peserta yang terpilih di level Dealer di test untuk melakukan roleplay maupun presentasi melalui fasilitas skype yang dilaksanakan dari tanggal 28 Agustus – 14 September 2016.

Setelah dilakukan rangkaian proses tes dan penilaian oleh para peserta, seluruh finalis diundang untuk menghadiri malam penghargaan (awarding night) di Ballroom Hotel Anvaya, Kuta-Bali. Sebelumnya finalis mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di siang harinya, dari penjemputan di bandara yang melibatkan komunitas mobil Suzuki ERCI (Ertiga Club Indonesia) dan SXCI (SX4 Club Indonesia) chapter Bali hingga kegiatan Treasure Hunt “GEAR to Success” di sore harinya. Puncaknya adalah malam acara penghargaan Awarding night yang dihadiri oleh Shuji Oishi, Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) & PT. Suzuki Indomobil Sales (SISI) beserta jajaran manajemen PT. SIS, diantaranya Seiji Itayama - Managing Director, Sugiyama Shinichiro – 4W Managing Director, Davy J. Tuilan – Deputy 4W Managing Director, dan Makmur – Sales Director 4W.

Dalam acara ini, PT. SIS mengumumkan para pemenang dan menyerahkan langsung penghargaan kepada para Sales Force Suzuki yang selama ini telah memberikan kontribusi penjualan Suzuki di Indonesia, dan mencapai nilai kontes yang ditetapkan, berikut nama-nama pemenang dari ‘Suzuki Victorious Contest VI’ :

Kategori Sales Person
Champion of Sales Person : PT. Sejahtera Armada Trada
1st Runner Up of Sales Person : PT. Kebayoran Jaya Indah Utama
2nd Runner Up of Sales Person : PT. Rodamas Makmur Motor
Kategori Branch Manager
Champion of Branch Manager : PT. Dwi Perkasa Mobiltama
1st Runner Up of Branch Manager : PT. Surya Batara Mahkota
2nd Runner Up of Branch Manager : PT. Kebayoran Jaya Indah Utama
Kategori Sales Head
Champion of Sales Head : PT. Sejahtera Sunindo Trada
1st Runner Up of Sales Head : PT. Sumberbaru Aneka Motor
2nd Runner Up of Sales Head : PT. Restu Mahkota Karya
Kategori Suzuki Trainer
Champion of Suzuki Trainer : PT. Samekarindo Indah
1st Runner Up of Suzuki Trainer : PT. Duta Cendana Adimandiri
2nd Runner Up of Suzuki Trainer : PT. Armada Perkasa Mobilindo
Kategori Customer Relationship Officer
Champion of Customer Relationship Officer : PT. Mitra Putra Profitamas
1st Runner Up of Customer Relationship Officer : PT. United Motors Centre
2nd Runner Up of Customer Relationship Officer : PT. Sejahtera Indobali Trada

Untuk pemenang ‘Champion of Sales Person’, ‘Champion of Sales Head’, dan ‘Champion of Suzuki Trainer’ berhak mendapatkan hadiah utama berupa MOTOR SUZUKI SATRIA FU + UANG TUNAI + Trip Hongkong-Macau. Seperti yang diungkapkan di awal acara, Davy J. Tuilan selaku Deputy Managing Director 4W PT. SIS, “Di tahun yang penuh dengan tantangan dan iklim bisnis otomotif yang kian kompetitif, kami terus meningkatkan mutu dan layanan yang lebih baik kepada para konsumen dan calon konsumen kendaraan Suzuki. Layanan tersebut tentunya didukung oleh peningkatan kualitas para wiraniaga Suzuki untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Melalui ‘Suzuki Victorious Contest VI’ dengan tema ‘Gear to Success’, diharapkan para Sales force Suzuki memiliki kemampuan, pengetahuan dan keterampilan yang diatas rata-rata untuk menghasilkan kualitas dan pelayanan prima kepada para calon pelanggan dan pengguna setia kendaraan Suzuki.”

Digelarnya kontes ini merupakan salah satu bentuk komitmen Suzuki Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menunjukan eksistensi Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotiff besar di Indonesia.

Berita Lainnya