Berita

Suzuki Tampilkan Teknologi Dual Jet Engine dan New Generation Platform di GIIAS 2016

PUBLISHED DATE : 13 Agustus 2016

3fda7 Foto New Generation Platform 1

Siaran Pers

Jakarta, 13 Agustus 2016 – Sebagai produsen mobil kelas dunia, Suzuki selalu menghadirkan produk-produk sesuai kebutuhan masyarakat yang dilengkapi dengan teknologi terbaru. Sejalan dengan hal tersebut, Suzuki menampilkan dua inovasi teknologi terbaru yaitu Dual Jet Engine dan New Generation Platform (Body Light Technology). Melalui Technological Corner di Booth Suzuki sepanjang gelaran GIIAS 2016 berlangsung, masyarakat dapat mengetahui inovasi  teknologi terkini yang dikembangkan dan dihasilkan oleh pabrikan Suzuki.

Dual Jet Engine

Dual jet merupakan teknologi mesin terbaru yang merupakan pengembangan dari mesin berkapasitas 1.0-liter. Mesin bensin dengan kode K10C ini mengembangkan fitur terkini dalam efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi, mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.Selain itu, mesin ini mengubah fuel energy menjadi mechanical energy secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran. Efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan dengan penerapan dual-injection system dan bowl-shaped piston crown. Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

New Generation Platform

“The New-Generation Platform” Suzuki dirancang secara efisien untuk meningkatkan kekokohan, mengurangi berat dengan melakukan desain ulang yang mendasar dari struktur bodi mobil dan platform baru ini juga mengoptimalkan desain kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian yang berada di bagian bawah kendaraan.Hal tersebut juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, penanganan,stabilitas, dan kinerja NVH (Noise, Vibration, & Harshness) di seluruh lini produk. Pengurangan berat kendaraan 100kg pada unit akan meningkatkan 5-6 % efisiensi bahan bakar sehingga mampu mengurangi beban pada engine itu sendiri. Teknologi ini juga bisa meningkatkan akselerasi dan juga kestabilan mobil pada saat dikendarai serta meningkatkan faktor keamanan.

Teknologi Dual Jet Engine dan New Generation Platform yang dapat menghemat bahan bakar merupakan dukungan Suzuki terhadap tema GIIAS 2016 yaitu “Green Technology for Better Future”, penggunaan teknologi yang merupakan bidang inovasi baru dalam industri otomotif bertujuan untuk membuat perubahan dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi lingkungan.Dengan ikut mendukung penggunaan teknologi hijau, Suzuki membuktikan komitmennya untuk terus menjadi brand otomotif yang peduli terhadap lingkungan. Dengan melakukan upaya dan tindakan sederhana seperti penggunaan teknologi ramah lingkungan, Suzuki ikut membawa perubahan untuk masa depan yang lebih baik.

Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, “Di GIIAS tahun ini kami menggabungkan produk dan teknologi sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif tanah air. Kami ingin masyarakat dapat melihat langsung produk-produk terbaik yang dihasilkan Suzuki saat ini yang berasal dari teknologi yang telah kami kembangkan. Teknologi yang kami tampilkan adalah dual jet engine yang merupakan pengembangan besar dari mesin berkapasitas 1.0-liter serta new generation platform. Kami berharap masyarakat dapat mengetahui dan memahami produk dan teknologi Suzuki terkini ketika mengunjungi booth Suzuki di GIIAS 2016.”

Berita Lainnya