Berita

Suzuki Salesman Competition 2018

PUBLISHED DATE : 27 Maret 2018

Salesman Competition 2018 Juara 1 Dan Juara 2

Penghargaan Suzuki Kepada Sales Motor Terbaik di Tahun 2017

Suzuki Salesman Competition kembali dilaksanakan pada 14-16 Maret 2018 di Hotel Ibis Cawang. Kompetisi ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada salesman dan salescounter terbaik di seluruh dealer Suzuki Motor di Indonesia. Sebanyak 77 peserta yang berasal dari 16 daerah di Indonesia disambut oleh Bapak Sutisna Senjaya, selaku Section Head DND & Logistic, sekaligus ketua pelaksana Suzuki Salesman Competition 2018.

Mengangkat tema “Ayo, Tunjukkan Keahlianmu dan Jadilah Juara”, ajang penghargaan ini dibuka oleh Bapak Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W. Dalam sambutannya, Bapak Yohan Yahya mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh salesman dan salescounter yang telah hadir ke Jakarta. Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk hadir di sini. Saya juga sangat berterima kasih atas semangat rekan-rekan sekalian yang tetap setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik lagi.”

Salesman dan salescounter yang lolos ke babak grand final ini sebelumnya telah berhasil melalui babak penyisihan yang terdiri dari tiga periode, yaitu periode Mei-Juli 2017, Agustus-Oktober 2107, dan periode November 2017 - Januari 2018. Tiga salesman dan dua salescounter yang memiliki data faktur penjualan terbaik terpilih untuk mewakili setiap region penjualan Suzuki Motor.

Untuk menjadi pemenang, seluruh peserta diseleksi melalui tiga tes. Pertama, seluruh peserta mengerjakan soal pilihan berganda mengenai produk-produk Suzuki sebanyak 100 soal. Selanjutnya, 20 peserta terbaik dipilih untuk mengikuti interview mengenai keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki yang dinilai oleh lima section head Sales & Marketing 2W sebagai juri. Lalu, 10 peserta dengan nilai tertinggi mengikuti role play, dimana peserta diminta untuk menjelaskan produk Suzuki Nex dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli.

Suzuki Sales Competition 2018 ini dimenangkan oleh Susilo dari PT IndoJakarta Motor Gemilang Surabaya dengan membawa pulang Suzuki GSX-R150 sebagai juara pertama, Venny Kurnia Zein dari PT Sejati Unggul Persada Padang dengan membawa pulang Suzuki GSX-S150 sebagai juara kedua, dan Maria Winarni dari PT Indosun Semarang dengan membawa pulang Suzuki Satria FU150.

Adapun tujuh salesman dan salescounter terbaik di ajang Suzuki Sales Competition 2018 ini adalah Yuli Destianto dari PT Delta Abadi Sentosa Banjarmasin memenangkan Suzuki Address, Sofian Hendra Roleh dari PT Papua Modern Motor memenangkan Suzuki Smash, Nunung Ambar Cahyani dari CV Makmur Sakti Bandung memenangkan TV 32”, dan empat orang yang memenangkan hadiah smartphone adalah Effie Sofia dari PT IndoJakarta Motor Gemilang Jakarta, Abdul Wahid dari PT Indosun Semarang, Feri Widyastuti dari PT Insan Sarana Maju Bandung, dan Suradi dari PT Sanggar Mas Jaya Bandung.

Tidak hanya berkompetisi, salesman dan salescounter Suzuki Motor terbaik dari seluruh Indonesia ini juga berkesempatan melihat langsung proses pembuatan motor Suzuki di PT. Suzuki Indomobil Motor Tambun II. Dipandu oleh Bapak Tonie Prasetiyo Isjiyono selaku Assistant Manager of Technical Control 2W Production dan Bapak Marcus Anggraito, seluruh peserta diajak melihat proses plastic injection, pressing, welding, assembling, hingga final inspection. Di akhir acara, berbagai doorprize menarik dibagikan kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar Suzuki.

Berita Lainnya