Berita

Suzuki Raih Apresiasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019

PUBLISHED DATE : 17 Oktober 2019

Suzuki Raih Apresiasi The Best Five Choice Forwot Car Motorcycle Of The Year 2019 Thumb

Jakarta, 17 Oktober 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus membuktikan kredibilitasnya sebagai produsen kendaraan tangguh di Indonesia, salah satunya melalui kehadiran Jimny generasi terbaru dan Suzuki GSX150 Bandit yang memikat perhatian Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) dan ditetapkan sebagai nominasi The Best Five Choice FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019. Di ajang bergengsi tahunan yang digawangi oleh para jurnalis otomotif Indonesia ini, kehadiran Jimny generasi terbaru dan Suzuki GSX150 Bandit dinilai tidak hanya memberikan pilihan kendaraan bergengsi untuk konsumen otomotif tanah air, tetapi juga membuktikan keunggulan produk Suzuki pada berbagai aspek yang kemudian memperkuat penilaian dewan juri selama seleksi FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019.

Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Department PT SIS mengungkapkan, “Apresiasi dari teman-teman FORWOT pada ajang FORWOT Car of the Year 2019 ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena rekan-rekan telah memberikan penilaian dengan obyektif melalui uji coba Jimny sebelum menobatkan kami pada posisi runner-up kendaraan roda empat terbaik versi FORWOT tahun ini. Maka kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dewan juri, seluruh panitia  FORWOT Car of the Year 2019 yang telah memberikan kesempatan kepada Jimny untuk berada pada jajaran kendaraan baru terbaik di Indonesia.” Mochizuki juga menambahkan, bahwa, “Apresiasi dari FORWOT Car of the Year 2019 ini menjadi bukti nyata atas kemampuan Suzuki memproduksi mobil tangguh di kelasnya, sehingga Jimny hadir menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas konsumen otomotif di Indonesia.”

 

Jimny yang diluncurkan di Indonesia pada Juli 2019 yang lalu telah lebih dahulu mendapat pengakuan pada ajang internasional World Car of the Year dengan dua gelar, yaitu 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year. Desain terbaru Jimny tampil lebih segar dan mencolok, serta mempertahankan desain kompak, dan mengutamakan keindahan fungsional pada setiap fiturnya guna menunjang performa off road yang tangguh dan lincah. Tak hanya itu, beberapa fitur eksterior Jimny juga menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya, sehingga menciptakan tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern.

 

 

Sementara GSX150 Bandit yang telah mengaspal di Indonesia pada Oktober 2018 lalu memberi sensasi kenyamanan dan kepraktisan berkendara. GSX150 Bandit memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup efisien dan sasis cradle yang ringan sehingga meningkatkan kenyamanan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Selain itu, desain naked bike GSX150 Bandit dibuat lebih agresif dari varian sebelumnya namun mengutamakan kenyamanan melalui jok tandem yang panjang dan dilengkapi beragam aksesoris sehingga menunjang performa berkendara.

 

Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di FORWOT atas apresiasinya kepada GSX150 Bandit di ajang FORWOT Motorcycle of the Year 2019. Menghadirkan sepeda motor yang mengandalkan kenyamanan, fitur yang fungsional dan biaya kepemilikan terjangkau seperti GSX150 Bandit sebagai faktor penunjang apresiasi ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Oleh karena itu, kami harap beragam keunggulan & keuntungan yang disematkan pada Suzuki GSX150 Bandit dapat terus memenuhi kebutuhan para pelanggan.”

Ajang FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019 kali ini melibatkan 36 unit mobil baru dan 15 unit motor baru yang dirilis dalam periode Agustus 2018 – Juli 2019. Setelah itu, memasuki tahap kedua Panitia FORWOT Car & Motorcycle of the Year 2019 menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media anggota FORWOT. Semua juri akan voting dengan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis berdasarkan sepuluh kriteria, yaitu desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga.

 

Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT menyatakan, “Nilai legendaris Jimny dan kemampuan Jimny sebagai kendaraan off road 4x4 masih dipertahankan melalui kombinasi desain klasik yang mencolok dan dikemas dalam kemasan yang lebih modern, sehingga menjadi pertimbangan kami untuk mengunggulkan Jimny di ajang FORWOT Car of the Year tahun ini. Selain itu, dewan juri menilai GSX150 Bandit memiliki daya tahan mesin yang mumpuni, jok yang panjang dan nyaman digunakan saat berkendara, dan biaya kepemilikan yang terjangkau. Kami harap, dengan kedua apresiasi yang diraih Suzuki dapat meningkatkan kinerja serta kualitas produk dan pelayanannya di masa yang akan datang.”

 

Berita Lainnya