Berita

Suzuki OBM Siap Berkontribusi Dukung Program Pengembangan Infrastruktur Distribusi Laut dengan Produk Terbaiknya

PUBLISHED DATE : 15 Agustus 2017

06ebf Foto 2

Tangerang Selatan, 15 Agustus 2017 - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai distributor resmi Suzuki Outboard Motor (OBM), masih tetap melihat potensi yang besar memasarkan produknya di Indonesia karena negara Indonesia merupakan negara kepulauan. Suzuki OBM sudah berada di Indonesia sejak tahun 1994 dan telah dipercaya menjadi andalan para nelayan berkat keunggulannya. Sejak awal kehadirannya hingga saat ini, Suzuki OBM telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia dan mendukung kerja pemerintah. Sejak tahun lalu Suzuki OBM telah terdaftar dalam e-katalog LKPP guna mendukung pemenuhan kebutuhan mesin tempel oleh pemerintah.

Suzuki OBM selalu melihat peluang yang besar karena begitu banyaknya pulau yang tersebar di Indonesia, yang saat ini mencapai 17.508 pulau (data Pusat Survei dan Pemetaan ABRI). Sejalan dengan program pemerintah yang dipaparkan oleh Presiden Joko Widodo pada forum “Paparan Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi” Juli 2015, Suzuki OBM ingin berpartisipasi memberikan kontribusi lebih untuk memperlancar transportasi laut, sebagaimana ditegaskan pula oleh Presiden Joko Widodo bahwa laut adalah jalur distribusi yang paling murah. Produk berkualitas tinggi seperti yang dimiliki Suzuki OBM akan semakin mengoptimalkan efisiensi biaya perawatan dan membuat penggunanya berkesempatan untuk memanfaatkan pendapatannya dengan lebih baik lagi, bahkan akhirnya dapat berdampak pada peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) perkapita.

“Bila melihat daerah yang maju, di sana akan ditemui infrastruktur yang telah tertata dengan baik dan hal ini sebagai pendorong tumbuhnya perekonomian di wilayah tersebut. Kami telah merespon para pengguna transportasi yang membutuhkan mesin outboard motor dengan performa tinggi. Inilah kesempatan kami untuk menunjukkan bahwa Suzuki OBM memiliki line-up produk berkemampuan terbaik,” jelas Leo Wijaya, Assistant to Dept. Head OBM – PT Suzuki Indomobil Sales.

DF300AP

Secara teknologi, DF300AP dilengkapi dengan fitur Suzuki Precision Control, yaitu sistem kontrol computer-based drive-by-wire, yang membuat pengoperasian mesin menjadi mudah, kontrol yang cepat dan tepat serta perpindahan gigi yang mulus.   DF300AP merupakan outboard pertama di dunia yang bisa difungsikan sebagai mesin putaran kanan atau mesin putaran kiri, berkat  teknologi Suzuki Selective Rotation yang diaplikasikan pada mesin tersebut.  Standar putaran dari pabrik adalah putar kanan, untuk mengganti dari putaran kanan menjadi putaran kiri cukup menambahkan konektor khusus pada mesin serta mengganti propellernya dengan tipe yang sesuai. 

DF300AP juga dilengkapi dengan Self Adjusting Timing Chain yang merupakan timing chain yang bebas penyetelan serta 2-stage Gear Reduction yang berfungsi meningkatkan keseimbangan dan menghasilkan torsi yang besar untuk akselerasi cepat serta pencapain maksimal top speed.  Walaupun memiliki tenaga yang besar (300 PK), DF300AP juga dilengkapi dengan Lean Burn System, sebuah sistem inovatif untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Keunggulan efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit membuat  mesin Suzuki 4 tak menjadi pilihan logis bagi infrastruktur transportasi air.

DF 350

Mesin bertenaga terbesar keluaran Suzuki telah diperkenalkan bulan Juni lalu di Amerika dengan tipe DF350, merupakan mesin outboard 4 tak terkuat berkonvigurasi V6, bertenaga 350 HP  DF 350 Dikembangkan selama tiga tahun guna menunjukan kemampuan Suzuki dalam hal keahlian membuat mesin dan desain. Saat ini para ahli di Suzuki OBM masih terus mempelajari kemungkinan DF 350 untuk dipasarkan di Indonesia dengan berbagai penyesuaian agar dapat kompatibel dengan kebutuhan pasar Indonesia. 

Berita Lainnya