Berita

Suzuki Meriahkan GIIAS 2016 dengan Konsep “Urban Sport”

PUBLISHED DATE : 12 Agustus 2016

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/29f05-foto-konsep-booth-2-1-1.jpg

Siaran Pers

Jakarta, 12 Agustus 2016 – Menandai kiprah Suzuki sebagai salah satu brand otomotif terbesar selama 40 tahun eksistensi bisnis roda empatnya di Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembaliberpartisipasi dan memeriahkan perhelatan otomotif terbesar di Indonesia, yaitu ‘Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016’ yang digelar dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE)-BSD City, Tangerang dengan membawa beragam produk andalannya. Dengan mengusung tema “Urban Sport” di GIIAS tahun ini, Suzuki mengajak para pecinta otomotif datang berkunjung ke booth Suzuki untuk melihat langsung beragam produk, teknologi dan mengikuti berbagai kegiatan menarik serta keseruan program yang dihadirkan selama 11 hari penyelenggaraan pameran berlangsung.

Suzuki Booth

Tahun ini, booth Suzuki hadir lebih luas dibandingkan tahun lalu, yakni 2.016m2 dan berdiri megah di area hall 9B. Desain global booth Suzuki dengan ceiling booth yang berbentuk S-Curve masih diaplikasikan sebagai konsep booth Suzuki tahun ini. Untuk mempresentasikan tema booth “Urban Sport”, PT. SIS akan menampilkan total 20 unit line up product andalan yang meliputi kategori;Reference model, Current Model dan Modification Model, yaitu:

a. Reference model: Ignis, ‘Ignis Water Activity’ Concept, Vitara Brezza, Baleno, Jimny

b. Current Model dan Modification Model: New Ertiga Dreza, New Ertiga, All New Swift, Karimun Wagon R, Celerio, Grand Vitara, APV, Ciaz, dan Pick Up SUV

c. New Model: New SX4 S-CROSS

d. 1 unit Outboard Motor DF300AP

e. Teknologi: Dual Jet engine dan New platform

f. Historical corner model: Menampilkan Suzuki Jimny generasi pertama atau Jimny LJ80.

g. SGA (Suzuki Genuine Accessories) Corner: Merchandise resmi Suzuki

PT. SIS akan memanjakan para pengunjung yang hadir di booth Suzuki dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yakni; area hiburan, lounge, kids area, nursery room, area pamer produk serta Suzuki Historical Corner. Kemudian, Suzuki juga menyediakan fasilitas khusus kepada awak media yaitu press conference room dan press room yang hendak meliput kegiatan Suzuki.Tak hanya itu, bagi konsumen yang ingin mencoba kehandalan mobil-mobil Suzuki, PT. SIS juga telah menyiapkan 6 unit mobil test drive yang terdiri dari: 1 unit New Ertiga Dreza, 1 Unit New Ertiga, 1 unit Wagon R, 2 unit New SX4 S-Cross dan 1 unit CIAZ.

Program – program Suzuki di GIIAS 2016 Selain menampilkan produk, PT. SIS juga mengadakan berbagai program menarik lainnya yaitu program penjualan “Tripl3Bonus”, loyalty program bagi konsumen Suzuki, program hiburan, dan digital program.

1. Program Penjualan: Tripl3Bonus

Untuk menarik para pengunjung GIIAS 2016, PT. SIS mengadakan sebuah program penjualan menarik,

“Tripl3Bonus”. Program ini ditujukan bagi para pengunjung dan calon konsumen Suzuki yang hadir dan akan membeli mobil Suzuki selama pameran berlangsung dengan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan oleh PT. SIS, diantaranya:

– Hadiah: hadiah elektronik; handphone, laptop, coffee maker, TV, microwave, home theater, kulkas,dan mesin cuci, emas batangan, voucher belanja, dan voucher Service Suzuki.

Selain itu, PT. SIS juga menawarkan: *DP Ertiga 16 Juta Rupiah, Tenor New SX4 S-CROSS & Ertiga s/d 7 Tahun, Angsuran rendah New SX4 S-CROSS 2,7 Juta Rupiah / bulan, DP 0 rupiah New SX4 S-CROSS — > Angsuran Dibayar Dibelakang (ADDB), Bunga rendah 0% New SX4 S-CROSS tenor 1 tahun, dan Free biaya administrasi New SX4 S-CROSS. (*Syarat & ketentuan berlaku)

2. Loyalty Program bagi Konsumen Suzuki

PT. SIS memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para konsumen Suzuki melalui loyalty program yang diadakan selama GIIAS 2016 berlangsung, yaitu bagi konsumen Suzuki yang memiliki mobil Suzuki tipe apa saja dapat memperoleh 2 tiket masuk gratis hanya dengan cara menunjukkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) asli di stand Suzuki yang tersedia di 3 tiket booth GIIAS di areal ICE, BSD City; hall 1 lobby utama, hall 1 lobby samping, dan hall 10 lobby utama. Satu STNK mobil Suzuki tersebut hanya berlaku untuk sekali penukaran 2 tiket gratis selama penyelenggaraan GIIAS 2016.Tidak hanya itu, para pengunjung yang merupakan konsumen Suzuki dan masyarakat umum akan mengunjungi GIIAS 2016, PT. SIS telah menyiapkan fasilitas ‘VIP Shuttle Car’ dengan menggunakan mobil Ertiga dan Karimun Wagon R sebanyak total 18 unit di seluruh titik lokasi keberangkatan. Lokasi ‘VIP Shuttle Car’ tersebut tersebar di beberapa wilayah di Jakarta (FX Mall Jakarta), dan Tangerang (Aeon Mall BSD City, The Breeze BSD City, Summarecon Mall Serpong, Living World Mall-Alam Sutera, dan Stasiun Rawabuntu, Serpong). Khusus untuk akhir pekan, lokasi keberangkatan tersedia juga di lapangan Sunburst, BSD City. ‘VIP Shuttle Car’ yang beroperasi dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

3. Program Hiburan

Untuk menambah keseruan suasana booth Suzuki, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan musisi ternama Indonesia seperti Clarise, Ahmad Brothers, Just Duet; Yeshua, Payung Teduh, dan Glenn Fredly. Musisi-musisi tersebut akan hadir dengan performa terbaiknya untuk menghibur pengunjung booth Suzuki setiap harinya.Untuk menambah kemeriahan suasana di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh bertepatan pada pameran GIIAS 2016 yakni 17 Agustus 2016, PT. SIS mendukung program GIIAS dalam permainan acara ’Hatch The Egg GIIAS 2016 (Pokemon Go)’ dan SERU-SERUAN 17AN melalui permainan SABI atau Semua Bisa Ikut’ yang diadakan di area ICE, BSD City.Melalui permainan ’Hatch The Egg GIIAS 2016 (Pokemon Go)’ yang saat ini sedang populer di masyarakat, peserta ditantang untuk memecahkan telur 5km pada game smartphone Pokemon Go.Nantinya, peserta yang akan mengikuti lomba ini  wajib memiliki akun Pokemon Go namun akan dibatasi hanya untuk 200 pendaftar saja. Peserta yang tercepat memecahkan telur dan mengikuti petunjuk dengan benar akan menjadi pemenang. Acara ini akan dimulai Pukul 11.00-15.00 WIB di area ICE, BSD Serta permainan SABI yang merupakan lomba memasukan orang ke dalam sebuah mobil. Kelompok yang berhasil memasukan orang terbanyak dalam 2 menit akan keluar menjadi pemenang.  Permainan yang akan digelar pada 17 Agustus 2016 mulai pukul 10.00-17.00 WIB ini dapat diikuti oleh siapapun mulai dari pengunjung, komunitas otomotif, peserta pameran hingga jurnalis. Pendaftaran akan dibuka pada 17 Juli 2016 dan terbatas hanya untuk 20 kelompok pendaftar pertama dengan biaya pendaftaran Rp 150.000 per kelompok. Tiga kelompok pemenang akan mendapatkan hadiah masing-masing yakni

Juara 1; Rp 5.000.000, Juara 2; Rp 3.000.000 dan Juara 3; Rp 2.000.000

4. Program Digital

Tidak hanya berbagai program penjualan, PT.SIS juga menghadirkan aktivitas digital yang menarik untuk para pengunjung GIIAS 2016. Salah satunya adalah Suzuki Angels Selfie sebagai aktivitas trademark Suzuki. Melalui aktivitas ini, pengunjung diajak berfoto selfie dengan Suzuki Angels dan meng-upload foto tersebut ke sosial media (Facebook, Twitter, dan Instagram) dengan mention akun resmi Suzuki Indonesia dan hashtag #SuzukiAngelSelfie. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah spesial. Selain itu, terdapat activity digital menarik lainnya yaitu Suzuki Cross Tracking. Pengunjung diberikan tantangan untuk mengeksplorasi booth Suzuki dengan petunjuk tertentu. Pengunjung yang berhasil melakukan semua tantangan, akan mendapatkan Surprise Pack yang berisi hadiah menarik tiap harinya.

5. Suzuki Angels

Kemeriahan booth Suzuki juga kian bertambah dengan hadirnya 44 Suzuki Angels yang mempesona dan siap menjelaskan keunggulan tiap produk kendaraan Suzuki kepada setiap pengunjung booth Suzuki selama GIIAS 2016 berlangsung. Untuk mempertahankan kualitas Suzuki Angels, PT. SIS mengeluarkan investasi sebesar Rp. 1 Miliar untuk pelatihan yang meliputi product knowledge, public speaking,koreografi hingga desain busana yang mempresentasikan brand Suzuki.Menjadi bagian dari Suzuki Angels pun tak mudah, proses seleksi yang dilewati dalam pemilihan ini cukup ketat. Kriteria yang harus dimiliki Suzuki Angels meliputi unsur 3B+1S (Brain, Beauty, Behaviour dan Skill), dari syarat tersebut akhirnya terpilih 44 Suzuki Angels dari 400 orang yang mendaftar.Penampilan 44 Suzuki Angels ini pun semakin menarik berkat rancangan Claudia Marciano, desainer muda yang kini menjadi fashion konsultan bagi beberapa artis Indonesia. Sementara, untuk mempercantik setiap kaki Suzuki Angels, PT. SIS mempercayakannya kepada brand sepatu dalam negeri ternama, Yongki Komaladi. Dengan kriteria dan kualitas yang dimiliki oleh Suzuki Angels, PT. SIS berharap tahun ini salah satu Suzuki Angels ini dapat menyabet gelar Miss Autoshow 2016.Davy J Tulian selaku 4W Deputy Managing Director PT.SIS mengatakan, “Tahun ini, Suzuki hadir dengan tema ‘Urban Sport’, karena menurut kami saat ini transportasi tidak hanya sekedar kebutuhan namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang dinamis. Hal ini sesuai dengan semangat Suzuki yang selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk yang memiliki high drive performance dan environment utility. Semangat tersebut, kami tuangkan juga dengan mengadakan berbagai kegiatan dan program menarik dari program penjualan hingga program hiburan selama GIIAS 2016. Kamiberharap pengunjung GIIAS tahun ini dapat memperoleh pengetahuan tentang produk – produk dan teknologi Suzuki terkini. ”

Berita Lainnya