Berita

SUZUKI LUNCURKAN KARIMUN WAGON R 50th ANNIVERSARY EDITION UNTUK RAYAKAN 50 TAHUN HADIR DI INDONESIA

PUBLISHED DATE : 10 Oktober 2020

Suzuki Luncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition Untuk Rayakan 50 Tahun Hadir Di Indonesia Thumb

Jakarta, 10 Oktober 2020 – Dalam rangka merayakan 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, hari ini (10/10) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Salah satu mobil unggulan Suzuki tersebut hadir dengan desain khusus dan diproduksi secara terbatas sebanyak 50 unit. Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui live streaming di platform Loket.com

“Selaras dengan tema IMX 2020 yaitu Indonesian Pride, serta dalam rangka memperingati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas. Peluncuran mobil ini tidak hanya apresiasi kami untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, namun juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Indonesia dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Adapun ubahan terbaru Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition terletak pada sisi eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set. Selain itu, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition juga cukup luas dan compact sehingga menjadikannya sebagai mobil yang ringkas dan diminati. Tidak hanya itu product compact-ness dan ubahan eksterior terbaru dari mobil ini menjadikannya sebagai SUPER car atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable

SPACIOUS

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition tetap hadir dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm yang memberikan headroom dan legroom yang lega dan dapat ditumpangi 5 orang. Kursi belakang pun dapat dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi agar semakin luas.   

USEFUL

Mobil ini memiliki posisi duduk pengemudi yang tinggi, sehingga pandangan bisa lebih luas dan nyaman. Kursi di baris kedua didesain setinggi 71 cm dengan pintu yang dapat terbuka selebar 77 derajat. Lantai kabin pun dirancang rendah hanya 35,5 cm sehingga memudahkan keluar masuk penumpang. Selain itu, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition juga didukung wheelbase sepanjang 2.400 mm serta ground clearance setinggi 170 mm yang memungkinkan mobil ini dapat bermanuver dengan lincah di jalanan perkotaan serta mendukung aktivitas sehari-hari.   

PRACTICAL

Sedangkan untuk Practical, mobil milik Suzuki ini dilengkapi dengan under seat tray yang bisa dibawa, dual cup holder dan rear cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol hingga ukuran 660 ml. Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilengkapi dengan 11 kompartemen yang multifungsi dan juga ergonomis.  

EFFICIENT

Mesin K10B dengan DOHC berkapasitas 998 cc, tenaga 68 PS pada 6.200 rpm, torsi 90 Nm pada 3.500 rpm milik Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini didukung dengan Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Penggerak Roda Depan, Metal Timing Chain, serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

REASONABLE

Harga Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition cukup terjangkau dan didukung jaringan pelayanan dan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain diler, Suzuki juga menyediakan layanan via daring melalui website Suzuki di www.suzuki.co.id, aplikasi My Suzuki, atau layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.  

Tidak hanya itu, mobil yang dibekali 35 liter kapasitas tangki bahan bakar ini memiliki fitur-fitur keselamatan seperti SRS airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm yang membuatnya semakin SUPER.

Melalui Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang kami luncurkan di acara IMX 2020, kami ingin memberikan apresiasi terhadap masyarakat dan semua pihak yang mendukung kami selama 50 tahun perjalanan Suzuki di Indonesia. Kami berharap, mobil ini mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia dan ke depannya kami ingin terus berinovasi dan berkontribusi untuk meningkatkan serta bersama-sama mengembalikan gairah pasar otomotif Indonesia di masa yang sulit ini,” tutup Donny.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis.  Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna menarik, yaitu Pearl White Metalic.  

Harga On-the-Road Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition:

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition M/T             Rp150.500.000

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition A/T             Rp159.000.000

Berita Lainnya