Berita

Suzuki Hadirkan 3 Unit Karoseri Ambulans dalam Ajang Hospital Expo 2019

PUBLISHED DATE : 26 Oktober 2019

Suzuki Hadirkan 3 Unit Karoseri Ambulans Dalam Ajang Hospital Expo 2019 Thumb

Jakarta, 26 Oktober 2019 - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut serta dalam ajang 41st Indonesian International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition (Hospital Expo) yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta pada 23-26 Oktober 2019. PT SIS menghadirkan 3 kendaraan karoseri ambulans, yaitu Suzuki APV Ambulance dan 2 New Carry karoseri yaitu New Carry Ambulance dan Modular Ambulance Concept.

  

 

Setelah cerita panjang kesuksesan APV Ambulance, Suzuki yakin dapat menorehkan sejarah yang sama dengan New Carry. New Carry dikenal sebagai kendaraan multiguna yang dapat dimodifikasi menjadi apa saja, termasuk ambulans.

 

Ambulans New Carry dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat. Tenaga medis dapat leluasa memberikan pertolongan pertama berkat dimensi kendaraan yang lega, yaitu panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm.

Kendaraan-kendaraan ini juga didukung dengan berbagai fitur pendukung perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit, seperti  emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen, dan regulator.

 

Tersedia pula wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulans, tempat duduk perawat, AC double blower, dan scoop stretcher.

 

  

“Perbedaan New Carry Ambulance dengan Modular Ambulance Concept adalah tampilan eksteriornya. New Carry Modular Ambulance Concept memiliki bentuk body yang modular atau kotak. Selain itu pada New Carry Modular Concept tipe Deluxe yang kami hadirkan di Hospital Expo ini, pada sisi kanan ambulans terdapat ruang khusus untuk meletakkan maksimal 3 buah tabung oksigen. Namun dari segi ketangguhan dua kendaraan ini sama tangguhnya dan tentu sama nyamannya,” jelas Sukma Dewi, Section Head Fleet & Direct Sales 4W PT SIS.

 

Ambulans New Carry memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver sehingga dengan keunggulan-keunggulan tersebut ambulans New Carry lincah melewati jalanan perkotaan untuk memudahkan saat melakukan pertolongan.

 

Ditambah dengan keunggulan mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. 

Berita Lainnya