Berita

Suzuki Hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016

PUBLISHED DATE : 11 Agustus 2016

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan sebuah crossover premium, New SX4 S-CROSS di perhelatan ‘GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016’. Tahun ini, Suzuki mengusung tema booth “URBAN SPORT”; SIS juga menampilkan Ignis, Vitara Brezza dan Jimny sebagai model referensi, untuk menunjukkan kepiawaian Suzuki di segmen compact SUV. Suzuki juga menampilkan Baleno, sebuah compact hatchback unggulan dengan desain yang stylish dan interior yang luas.
 
Tahun 2016, perjalanan bisnis roda empat Suzuki di Indonesia memasuki tahun ke 40. Suzuki mengawali bisnis roda empat di Indonesia dengan sebuah pabrik perakitan di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur, pada tahun 1976. Saat itu, kami memproduksi dan memasarkan kendaraan niaga seperti mobil Pick Up Carry ST 10. Hingga kini, Carry masih diminati para wirausahawan di Indonesia untuk mendukung usaha mereka.
 
 
Seiring perluasan bisnis baik di dalam negeri maupun di mancanegara, Suzuki telah memiliki 3 pabrik di Indonesia, yang terletak di Cakung, Tambun, dan Cikarang. Dengan total investasi sebesar US$ 1 Milliar, pabrik Cikarang menunjukkan komitmen jangka panjang Suzuki untuk mengembangkan pasar Indonesia dan International.
 
Penjualan Roda Empat Suzuki di Indonesia
 
Pangsa pasar roda empat Suzuki di Indonesia meningkat sebesar 2.7% dari 9.2% di 2010 menjadi 11.9% di 2015, menunjukkan kinerja positif Suzuki. dengan menjunjung misi perusahaan Suzuki, “Menciptakan produk bernilai tinggi yang berorientasi pada konsumen,” Suzuki secara aktif mengembangkan kendaraan bernilai tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
 
New SX4 S-CROSS
 
New SX4 S-CROSS merupakan generasi baru SX4 X-Over, yang merupakan mobil crossover pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia. New SX4 S-CROSS membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi. Model terbaru ini diharapkan dapat diterima pasar Indonesia yang kompetitif.
 
 
Desain New SX4 S-CROSS mencerminkan determinasi Suzuki untuk menciptakan crossover jenis baru, yang menawarkan performa aerodinamika superior untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar. Model ini juga dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruise control, audio system canggih dengan monitor 7 inci, HID headlamp termasuk paddle shift di steering wheel untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan. New SX4 S-CROSS ditujukan bagi mereka yang gemar menjelajah, aktif dan berjiwa petualang.
 
Model Referensi
 
Untuk GIIAS 2016, Suzuki menampilkan berbagi jenis model crossover, yang menyuguhkan sudut pandang baru bagi gaya hidup yang serba cepat. Ignis Dinamis dan menarik, smart compact urban crossover ini dibangun dengan menggunakan platform generasi baru. Memiliki desain yang berani dan berbeda, dengan high ground clearance yang memberi pengemudi rasa percaya diri, bahkan saat berkendara di jalanan yang tidak mulus.
 
Konsep ‘Ignis Water Activity’
 
Model konsep pengembangan dari Ignis ini cocok bagi individu yang aktif menikmati petualangan di akhir pekan.Perlindungan kokoh di sekeliling mobil, interior dengan bahan kulit berkualitas dan baluran warna body Matt finish Khaki metallic yang  menarik dengan aksen vivid orange memberikan tampilan smart dan aktif.
 
Vitara Brezza
 
Compact urban SUV ini tangguh dan maskulin. Dengan kemasan yang dinamis, model ini membawa gaya dan kemewahan dipasar SUV. Interiornya berani, berkesan dan kekinian; dashboard-nya ditata dengan desain futuristik, yang dihias secara dinamis, dengan meter cluster terkini, tempat duduk sporty serta baris kedua yang smart dan flexible.
 
Jimny
 
Jimny adalah model off-road sejati yang amat bersejarah. Suzuki memperkenalkan model pertama seri Jimny, LJ10, di tahun 1970. Kemudian dilanjutkan dengan LJ80 di Indonesia, yang terkenal dengan sebutan “Jimny Jangkrik”. Untuk menggantikan LJ, generasi kedua Jimny, SJ30 yang lebih sporty mulai diproduksi secara global di tahun 1981. Di era 1990-an, dikembangkan seri SJ, yang terkenal diantaranya “Sierra”, “Katana” dan “Caribian.” Generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada tahun 1998.
 
 
Jimny adalah kendaraan yang sangat fungsional dan cocok dengan beragam gaya hidup. LJ80 yang legendaris kini ditampilkan di booth Suzuki, berdampingan dengan model Jimny saat ini.
 
Baleno
 
Dengan desain stylish, interior luas dan teknologi terbaru Suzuki, Baleno adalah model compact hatchback yang ideal, memadukan lebih dari 60 tahun pengalaman Suzuki dalam mengembangkan mobil compact.
 
Gaya sporty dan elegan Baleno dikembangkan dari tema desain “Liquid Flow” yang menggambarkan cairan yang mengalir dengan penuh energi. Kabin Baleno menawarkan tempat duduk yang nyaman untuk orang dewasa di bagian depan maupun belakang, dan 339* liter kapasitas bagasi terbesar di kelasnya. Melihat sisi kecanggihan teknologi, Baleno menampilkan platform generasi baru yang ringan dan sangat kokoh yang meningkatkan performa mengemudi dan efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan keselamatan dalam kecelakaan dan mengorbankan performa NVH.Penggunaan bumper depan, belakang dan side skirts yang nampak agresif dan eksklusif, mengukuhkan image sporty pada mobil ini yang dipamerkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2015.
 
*Berdasarkan survei Suzuki hatchback segmen B yang didefinisikan oleh Suzuki sebagai model hatchback dengan panjang keseluruhan 3.700 mm – 4.100 mm dan diukur menggunakan metode German Association of the Automobile Industry (VDA).
 
Platform Generasi Baru Suzuki
 
Platform generasi baru Suzuki didesain secara efisien untuk dapat meningkatkan rigiditas sekaligus mengurangi berat. Hal ini dimungkinkan dengan optimalisasi desain keseluruhan kendaraan, termasuk perancangan ulang dasar rangka dan bagian bawah mobil. Hasilnya adalah semakin meningkatnya efisiensi bahan bakar, keselamatan, pengendalian, stabilitas, dan performa NVH. Terlebih, Suzuki berusaha meningkatkan pengembangan model baru dengan menggabungkan empat platform yang sudah ada menjadi tiga, dan memadankan komponen- komponen fungsionalnya. Hal ini akan mempercepat pengembangan mobil baru sekaligus meningkatkan efisiensi, memungkinkan Suzuki untuk memenuhi  permintaan pasar yang selalu berubah.
 
Mesin Dualjet
 
Mesin bensin 1.0 liter K10C yang baru dikembangkan menghadirkan keunggulan efisiensi panas yang dihasilkan dari peningkatan rasio tekanan, penerapan sistem injeksi ganda, dan pengurangan gesekan, untuk mencapai tingkat keseimbangan yang tinggi antara performa dinamis dan efisiensi bahan bakar.
 
Dalam optimalisasi rasio tekanan dalam mengubah energi bahan bakar menjadi energi mekanis secara efisien, Suzuki menerapkan sistem cooled EGR dan piston cooling jets untuk menekan pembakaran tidak terkontrol dan pre-ignition.Efisiensi pembakaran juga telah ditingkatkan melalui penerapan sistem injeksi ganda dan piston crown berbentuk mangkuk. Demi memperoleh efisiensi termal terbaik, Suzuki juga telah memanfaatkan beragam teknologi untuk mengurangi gesekan, seperti penggunaan pengangkat katup tipe roller-rocker untuk mengurangi tolakan mekanis dan hilangnya energi dalam mesin.

Berita Lainnya

SCRC Sigap Evakuasi Korban Banjir

Jakarta, 26 Februari 2020 – Derasnya hujan yang mengguyur Jakarta kemarin (25/2) mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek. Terkait bencana tersebut, Suzuki Clu...

selengkapnya