Suzuki Cetak Teknisi Roda Dua Terbaik Lewat Suzuki Technician Skill Competition 2019

30 Juli 2019
Share to

Jakarta, 30 Juli 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Suzuki Technician Skill Competition 2019. Kompetisi ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas para teknisi roda dua Suzuki dari segi skill, knowledge, dan attitude.

Pada Februari 2019 lalu, PT SIS telah terlebih dahulu melakukan proses screening yang diikuti oleh 521 teknisi motor Suzuki dari 29 main dealer Suzuki di Indonesia, hingga akhirnya terpilih 29 teknisi untuk mengikuti babak semi final di Jakarta.

Kemudian, pada 29-30 April 2019, PT SIS mengundang 29 teknisi terbaik Suzuki ke Jakarta untuk mengikuti babak semi final di mana para semi finalis kembali diuji untuk menentukan 10 finalis yang berhak melangkah ke babak final.

Tepat pada 30 Juli 2019 lalu, babak final diadakan di Training Center Suzuki Pulogadung. Tomokazu Yokota, Section Head of Technical Service 2W PT SIS menyambut 10 finalis. “Selamat datang  kepada para mekanik terbaik Suzuki di Suzuki Technician Skill Competition 2019. Kami ucapkan terima kasih karena telah melakukan yang terbaik untuk seluruh pelanggan Suzuki. Kami sangat bangga kepada seluruh peserta karena kalian merupakan teknisi Suzuki terbaik dari seluruh main dealer di Indonesia yang telah berhasil menyisihkan 511 teknisi Suzuki dalam babak penyisihan dan babak semi final.”

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS juga memberikan motivasi kepada para finalis. “Teknisi merupakan ujung tombak Suzuki dalam memenuhi kepuasan pelanggan. Sudah menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya para teknisi Suzuki untuk menjaga kualitas dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik, mengasah skill, serta menumbuhkan knowledge sebagai seorang teknisi. Saya yakin kita bisa mencapai kejayaan bersama.”

Pada babak final ini, 10 teknisi menjalani tes teori dan tes praktik yang mencakup tes Periodic Maintenance, Service Product Quality Update (SPQU), alat ukur kecepatan, tekanan listrik, dan trouble shooting.

Berikut nama pemenang Suzuki Technician Skill Competition 2019:

Juara I (National Champion): Aviv Agung Pamungkas – PT Indosun Motor Gemilang (Semarang)

Juara II: Fery Budianto – PT Indojaya Motor Sukses (Jogjakarta)

Juara III: Muh. Nur – PT Sinar Galesong Mandiri (Palu)

Kompetisi ini sekaligus menjadi persiapan bagi teknisi dalam menuju kompetisi ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat Asia. “Walaupun Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang mengadakan kompetisi pencarian teknisi terbaik tingkat Asia tiap 2 tahun sekali, PT SIS bertekad mengadakan kompetisi ini setiap tahunnya. Nantinya, juara kompetisi tahun ini dan juara kompetisi tahun 2020 akan kembali diuji dan salah satu dari mereka akan mewakili Indonesia dalam kompetisi teknisi terbaik tingkat Asia,” jelas Yokota.