Berita

SUZUKI BALENO RAIH PENGHARGAAN SMALL HATCHBACK TERBAIK DI OTOMOTIF AWARD 2023

PUBLISHED DATE : 03 April 2023

Suzuki Baleno Raih Penghargaan Small Hatchback Terbaik Di Otomotif Award 20231680512978 Thumb

Jakarta, 3 April 2023 – Di tengah banyaknya mobil berkategori small hatchback yang saat ini dipasarkan di Indonesia, Baleno berhasil mengungguli faktor penilaian dan meraih gelar yang terbaik di kelasnya. Penghargaan ‘Best Small Hatchback’ tersebut diraih Baleno pada ajang Otomotif Award 2023 yang diselenggarakan oleh Tabloid Otomotif pada Senin (27/03) lalu Studio 1 Kompas TV. PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan Baleno di Indonesia sebagai hatchback yang dinamis dan penuh dengan kelengkapan yang sesuai dengan segmentasi penggunanya.

Keberhasilan Baleno dalam memenangkan penghargaan di kategori Small Hatchback ini merupakan bukti bahwa Suzuki terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin modern. Suzuki Baleno hadir dengan design eksterior dan interior yang premium, mesin bertenaga, hingga fitur dan teknologi yang disematkan lebih canggih dan modern.

Pada segi eksterior, Baleno memiliki liquid flow design yang memberikan tampilan mewah dan stylish bagi pengendara atau pemilik kendaraannya. Dengan konsep desain tersebut, membuat Baleno memiliki aerodinamika yang lebih baik untuk kesenyapan dan mempengaruhi penggunakan bahan bakar menjadi lebih efisien.

Dari segi interior, Baleno memiliki desain yang nyaman dan modern serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang premium yang semakin menunjang untuk sensasi berkendara yang menyenangkan, seperti new dashboard design, new 3 dimensional design seat, floating 6,8’ headunit with floating design, Head Up Display serta sederet fitur baru lainnya. Baleno juga dilengapi dengan fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag, ESP (Electronic Stability Programm), HHC (Hill Hold Control), ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dan BA (Brake Assist).

Selain itu, keunggulan lainnya adalah mesin yang digunakan memiliki performa yang baik dan tetap efisien. Baleno menggunakan mesin K15B yang terbukti memiliki durabilitas tinggi serta perawatan yang mudah. Karakter moderat yang dimiliki dapat memenuhi kebutuhan perjalanan dalam kota yang padat dan tetap memberikan sensasi menyenangkan saat membutuhkan akselerasi lebih cepat di kondisi lengang. Dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan, Baleno semakin mengasyikan untuk dikendarai setiap hari.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), adanya pembaruan yang dimiliki Baleno membuat mobil ini meraih penghargaan “Small Hatchback”. “Suzuki berterima kasih dan mengapresiasi Tabloid Otomotif atas penghargaan yang diberikan untuk Baleno. Sesuai dengan hasil riset kami, Baleno memang ditujukan untuk masyarakat yang menginginkan mobil kategori hatchback dengan tampilan yang elegan dan dipadukan dengan fitur canggih yang berguna dalam keseharian, serta ditunjang performa mesin yang baik melalui penggunaan mesin terbaru K15B. Penghargaan yang diberikan untuk Baleno ini juga menjadi dorongan bagi Suzuki untuk terus berikan yang terbaik untuk masyarakat dengan menghadirkan produk berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan yang mereka inginkan,” terang Donny.

Sukses menggelar automotive awarding yang terpercaya selama 16 tahun, di tahun 2023 Tabloid Otomotif mengusung tema “Verified” yang memiliki arti sebagai bentuk validasi sebuah acara penghargaan otomotif yang paling bergengsi, terbesar, dan terpercaya di Indonesia dengan sukses menghadirkan 23 nominasi untuk mobil. Dalam menentukan pemenang nominasi, Tabloid Otomotif menentukan penilaian dari 7 faktor, yaitu: desain, fitur dan teknologi, performa, konsumsi bahan bakar atau konsumsi listrik, handling dan kenyamanan, harga, hingga faktor kebaruan dari sebuah kendaraan.

Berita Lainnya