Suzuki Ajak Jurnalis Uji Performa New Carry Pick Up di Makassar

24 Juni 2019
Share to

Makassar, 24 Juni 2019 – Melanjutkan kembali kegiatan “Tour ILMU New Carry Pick Up”, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak rekan-rekan media melakukan Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up di Makassar pada 24-25 Juni 2019. Alasan pemilihan Makassar menjadi lokasi test drive New Carry Pick Up karena tingginya penjualan Carry Pick Up dan banyaknya konsumen setia Suzuki yang telah membuktikan keuntungan dengan memiliki Carry Pick Up.

“Carry Pick Up merupakan salah satu produk legendaris Suzuki yang dipercaya untuk memajukan dan mendukung bisnis pengusaha di Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak rekan-rekan jurnalis untuk membuktikan langsung keunggulan konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) yang melekat pada New Carry Pick Up. Kami berharap melalui pengalaman berkendara bersama New Carry Pick Up kali ini, rekan-rekan media menemukan sudut pandang baru dari New Carry Pick Up,”  ujar Harold Donnel, 4W Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS.

Kegiatan media test drive diawali dengan berkunjung ke diler Suzuki di Makassar, yaitu PT Megahputra Sejahtera (MPS) yang berlokasi di Jl. A. P. Pettarani No.116, Bua Kana, Kota Makassar. Rombongan jurnalis disambut langsung oleh Direksi PT MPS, Andree Sulimdro, yang mengajak para peserta untuk melihat langsung fasilitas-fasilitas yang ada di diler. Pada kesempatan ini, pihak diler juga berbagi informasi mengenai program penjualan dan purnajual yang ditawarkan kepada konsumen Suzuki di Makassar, serta cerita menarik menangani konsumen New Carry Pick Up.

Selepas dari diler, para peserta test drive akan ditantang untuk mengikuti Fun Rally Challenge dengan jarak tempuh sejauh 60 km. Di sepanjang perjalanan, peserta dapat menguji efisiensi bahan bakar New Carry Pick Up ketika dikendarai melewati berbagai medan. Peserta juga diajak mengikuti Load Challenge untuk menguji optimalisasi bak New Carry Pick Up yang lebih luas dari generasi sebelumnya. Pemilihan lokasi test drive di kawasan Malino Highland yang menanjak, berkelok-kelok, serta memiliki kontur jalan beraspal, bertanah, hingga berpasir dengan sedikit bebatuan menjadi momen yang tepat bagi peserta test drive untuk merasakan performa New Carry Pick Up. Dengan radius putar 4,4 m dan dilengkapi Electric Power Steering (RPS) membuat New Carry Pick Up lebih mudah bermanuver, nyaman, dan aman dikendarai di kawasan Malino Highland.

Agar cerita customer journey ini semakin lengkap, Suzuki juga akan mengajak peserta test drive mengunjungi lokasi pembuatan Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri, usaha lokal milik warga Makassar. Dengan mempercayakan mobilitas usahanya kepada Carry Pick Up, pengusaha ini telah merasakan keuntungan konsep ILMU yang terdapat pada Carry Pick Up yang telah dimilikinya sejak tahun 1990-an.



Sejak hadir pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, New Carry Pick Up telah menunjukkan prestasinya dengan berhasil meraih penghargaan untuk kategori khusus, “The Best World Premiere”.

Selain memiliki dimensi yang lebih besar, New Carry Pick Up kini dilengkapi teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian. Untuk memastikan kemampuannya di berbagai medan, Suzuki menambahkan kekuatan pada bagian suspensi New Carry Pick Up dengan meninggikan komponen-komponen kunci untuk mengurangi kerusakan, termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik.

Optimalisasi muatan juga didukung oleh performa mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, sehingga semakin tangguh pada berbagai kondisi jalan dan tetap irit bahan bakar. Untuk mendukung bisnis pelanggan, ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal.

Konsep ILMU juga didukung enam tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan sepuluh tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega. Tak lupa, dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.