Berita

Suzuki Ajak Jurnalis Uji Performa New Carry Pick Up di Banjarmasin

PUBLISHED DATE : 08 Juli 2019

Suzuki Ajak Jurnalis Uji Performa New Carry Pick Up Di Banjarmasin Thumb

Banjarmasin, 8 Juli 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengajak rekan-rekan media untuk merasakan performa dan ketangguhan New Carry Pick Up secara langsung pada Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up. Mengusung tema “Tour ILMU New Carry Pick Up”, Banjarmasin kini menjadi lokasi terakhir setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta dan Makassar. Antusiasme dalam menyambut Carry Pick Up serta banyaknya konsumen setia yang memilih Carry Pick Up menjadi salah satu alasan Banjarmasin menjadi kota terpilih untuk acara ini.

“Carry Pick Up sudah dipercaya puluhan tahun menjadi teman perjalanan para pengusaha di Indonesia, terutama Banjarmasin. Melalui test drive ini, kami ingin rekan-rekan jurnalis merasakan langsung performa dan keunggulan mobil legendaris ini, serta konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bisnis para pelaku usaha. Kami berharap, rekan-rekan jurnalis dapat menemukan sudut pandang baru dari New Carry Pick Up” ujar Roy Astungkoro, Head of Digital Marketing PT SIS.



Suzuki mengawali kegiatan test drive dengan berkunjung ke diler Suzuki di Banjarmasin, yaitu Mitra Suzuki atau PT Mitra Megah Profitamas (MMP) yang berlokasi Jl. A. Yani KM 5.5 No. 1, Pemurus Luar, Kota Banjarmasin. Rombongan jurnalis disambut langsung oleh Director of Operations Mitra Suzuki, Felix Han yang sekaligus mengajak para peserta untuk melihat langsung fasilitas yang ada di diler. Tak hanya itu, pihak diler juga berbagi informasi mengenai program penjualan dan purnajual yang ditawarkan kepada konsumen di Banjarmasin, serta cerita menarik menangani konsumen New Carry Pick Up.

Acara dilanjutkan dengan uji performa New Carry Pick Up melalui kegiatan Fun Rally, para peserta akan melakukan tantangan test drive dengan jarak tempuh sejauh 80km. Sepanjang perjalanan, peserta akan melalui berbagai medan dan dapat menguji efisiensi bahan bakar New Carry Pick Up. Tantangan selanjutnya adalah Load Challenge untuk uji optimalisasi kabin New Carry Pick Up yang lebih luas dari generasi sebelumnya, serta Zig Zag & Hills Challenge untuk uji kenyamanan mengemudi. Seluruh rangkaian Fun Rally ini akan melalui area pusat kota, perkebunan kelapa sawit, hingga Gunung Mawar. Dengan beragam kontur dan tekstur jalanan peserta akan memberikan pengalaman langsung berkendara dengan New Carry Pick Up. Tak hanya kegiatan test drive, para peserta juga berkunjung ke lokasi pembuatan kain Sasirangan, salah satu kain tradisional dengan keindahan khas suku Banjar, Kalimantan Selatan. Pengusaha Rahmani Sasirangan yang beroperasi sejak tahun 2000 ini telah menggunakan Carry Pick Up sebagai armada transportasi untuk mendukung usaha.

Kehadiran New Carry Pick Up pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu berhasil meraih penghargaan untuk kategori khusus “The Best World Premiere”. Selain memiliki dimensi yang lebih besar, New Carry Pick Up kini memiliki teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian. Untuk memastikan kemampuannya di berbagai medan, Suzuki menambahkan kekuatan pada bagian suspensi New Carry Pick Up dengan meninggikan komponen-komponen kunci untuk mengurangi kerusakan, termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik.

Optimalisasi muatan juga didukung oleh performa mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, sehingga semakin tangguh pada berbagai kondisi jalan dan tetap irit bahan bakar. Untuk mendukung kinerja pelanggan, ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal.

Konsep ILMU juga didukung enam tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan sepuluh tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega. Tak lupa, dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.

Berita Lainnya