Berita

Podium Ketiga dan Keempat untuk Iannoe dan Rin dalam Aragon

PUBLISHED DATE : 23 September 2018

Mgp14andrea Iannoner163

Race di Aragon GP berakhir seru dan solid bagi Andrea Iannone dan Alex Rins. Pembalap Italia tersebut menempati posisi ketiga sedangkan pembalap Spanyol menyusul di urutan keempat. Di sirkuit yang membutuhkan pemahaman teknis tersebut, kedua pembalap mampu menunjukkan performa maksimal. Pada sesi Warm-Up, Andrea Iannone mengakhiri lap dengan fantastis walaupun sempat mengalami kecelakaan pada akhir sesi.

Saat balapan berlangsung, suhu udara di Aragon GP sangat tinggi sehingga pilihan ban menjadi sangat penting untuk menyelesaikan 23 lap balapan. Selain itu, strategi teknis selama latihan dari tim Suzuki Ecstar mampu mendorong Iannone dan Rins memilih strategi yang tepat dalam kondisi suhu dan lintasan yang ekstrem.

Pasangan ini memulai balapan di grid ke 5 dan 9 dan langsung menempatkan diri di grup depan dengan peringkat ke-3 dan ke-4. Balapan yang intens pun ditunjukan oleh kedua pembalap. Sesi balap berakhir dengan keberhasilan Iannone merebut tempat pertama tepat di depan Rins dengan hanya beberapa lap tersisa. Saat bendera kotak-kotak dikibarkan, Andrea Iannone dapat mengklaim podium Aragon pertama dan ketiga di musimnya. Alex Rins melanjutkan penampilannya yang mengesankan dengan berada di tempat keempat secara berturut-turut untuk keempat kalinya.

Ken Kawauchi - Manajer Teknik

Race kemarin itu hebat! Kami belum memiliki hasil awal yang bagus di paruh kedua musim ini, jadi hasil ini dan Misano sangat berarti. Kedua pembalap melakukan yang terbaik dan berjuang untuk podium. Terima kasih untuk semua tim, pengendara, dan semua orang yang telah berjuang. Sekarang kami memiliki banyak lintasan 'favorit' kami sebelum akhir musim jadi kami akan mencoba mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Davide Brivio - Manajer Tim

“Ini adalah balapan yang luar biasa bagi kami karena kami sudah sangat mendekati pembalap yang memimpin di depan. Kami juga terus berjuang meraih kemenangan hingga akhir balapan. Untuk saya, sangat menyenangkan memiliki pembalap yang terus melaju mendekati puncak. Andrea benar-benar kuat dan Alex menunjukan peningkatan yang sangat baik, mereka berdua dapat mengatur ban dengan baik. Kami sekarang kehilangan konsesi, dan itu pertanda baik karena ini menunjukkan bahwa kami menjadi lebih kompetitif. Jadi terima kasih kepada semua pihak untuk kerja keras yang telah dilakukan. Kami akan mencoba mengakhiri musim dengan hasil yang baik.”

Andrea Iannone

“Menurut saya kami telah memberikan hasil yang sangat baik hari ini. Saya memulai race dengan baik, tetapi Lorenzo mengalami kecelakaan dan saya selalu merasa sedih ketika melihat kecelakaan di depan mata. Tetapi bagaimanapun juga saya sangat senang, saya berjuang hingga 100% kemampuan saya di akhir balapan. Kenapa saya hanya berjuang maksimal di lap akhir, karena di lap awal saya ingin menghemat ban, jadi saya mencoba mengatur throttle dan gaya berkendara saya. Menurut saya, akan sangat penting untuk memiliki performa ban yang maksimal di lap terakhir. Saya pikir strategi saya berlangsung dengan baik serta kerjasama yang baik antara saya dan tim. Walaupun secara straight kami kalah, tetapi kami sangat senang bisa kembali ke podium setelah beberapa balapan yang kurang memuaskan.”

Alex Rins

“Saya sangat senang dan akhir pekan ini terasa sangat produktif bagi seluruh tim. Race kali ini merupakan pertarungan yang sangat menarik. Saya banyak belajar karena telah bersaing di depan untuk mengikuti Márquez, Dovizioso dan juga rekan saya Andrea. Ini luar biasa! Hasil ini adalah motivasi yang baik bagi saya, selain itu pula, trek di Thailand merupakan trek yang sangat saya sukai. ”

 

 

Berita Lainnya