Berita

Perluas Jaringan, Suzuki Resmikan Outlet ke-325 di Serang

PUBLISHED DATE : 23 Agustus 2018

Serang, 21 Agustus 2018 – Dalam upaya memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang Suzuki ke berbagai daerah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet ke-325 dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dalam acara Grand Opening Suzuki Pusaka Motor Utama (PT PMU) cabang Serang. Berdiri sejak tahun 2010, saat ini PT PMU sudah menaungi dua diler di kawasan Sukabumi dan Bekasi di antaranya sudah dilengkapi fasilitas 3S.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan, “Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka diler-diler di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang, potensi Suzuki untuk memperluas jaringan diler semakin besar di masa yang akan datang.”  

Dalam upaya memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang Suzuki ke berbagai daerah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet ke-325 yang dinaungi oleh main dealer Suzuki, Pusaka Motor Utama (PT PMU). Outlet yang berlokasi di Jalan Raya Serang - Pandeglang KM 5 ini hadir dengan dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts) untuk semakin memperkuat pasar Suzuki di Provinsi Banten. (Dari kiri ke kanan) Antonius Surono - Parts Sales Assist to Section Head PT SIS,  Riecky Patrayudha - Head of Service 2W, 4W & Marine PT SIS, Andrikalana T - Direktur Utama PT Pusaka Motor Utama, Setiawan Surya - Deputi Managing Director PT SIS, Jovan Christian - General Manager PT Pusaka Motor Utama, Roy Astungkoro - Group Head Dealer Sales 4W PT SIS.

Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona, yakni Zona Industri Serang Barat di kawasan Bojonegara, Pulo Ampel, dan Kramat Watu yang meliputi industri mesin, logam dasar, kimia, maritim, dan pelabuhan. Sedangkan Zona Industri Serang Timur terletak di kawasan Cikande, Kibin, Kragilan, dan Jawilan. Saat ini, kedua zona industri di Serang telah menjadi percontohan bagi pembangunan kawasan industri Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa karena selain lokasi yang strategis, pengembangan kawasan industri di Serang telah terintegrasi dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai sehingga dapat meningkatkan efisiensi produksi dan logistik serta meningkatkan daya saing produk manufaktur nasional di pasar ekspor.

Dari segi penjualan, Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 % dari total market nasional. Pada tahun 2017, Suzuki berhasil meraih market share sebanyak 12,2 %. Sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan market share sebanyak 15,5 %. Berdasarkan potensi tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang dengan memperluas jaringan melalui PT PMU Serang sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal.

Wakil Walikota Serang, H. Sulhi., SH., M.S., turut hadir dalam peresmian outlet Suzuki ke-325 yang dinanungi oleh PT Pusaka Motor Utama (PT PMU). Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 % dari total market nasional. Dengan potensi tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang melalui perluasan jaringan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal. Berfoto bersama Wakil Walikota Serang adalah Seiji Itayama - President Director PT SIS & SIM dan Andrikalana T - Direktur Utama PT Pusaka Motor Utama.

Diler PT PMU Serang berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Diler ini dibangun dengan konsep 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dengan fasilitas ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang terdapat di showroom, yaitu musholla, wifi, free coffee/tea dan snack. Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan delapan stall yang  mampu menampung hingga delapan unit sekali servis.

Dengan dilakukannya pembukaan diler baru ini, maka Suzuki memiliki total 53 main dealer dan 325 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Peresmian diler baru ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat kepada konsumen setianya. Sehingga Suzuki selalu tahu cara menjawab kebutuhan konsumen dengan mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli konsumen, dan penyempurnaan produk dari masa ke masa.

Berita Lainnya