Berita

PENGGUNA SUZUKI UNJUK SOLIDARITAS LAKUKAN PIKNIK TERMASIF DI AJANG JAMBORE SUZUKI CLUB 2022

PUBLISHED DATE : 12 Desember 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/pengguna-suzuki-unjuk-solidaritas-lakukan-piknik-termasif-di-ajang-jambore-suzuki-club-20221670821302_thumb.png

Jakarta, 10 Desember 2022 –  Ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club kembali menunjukkan eksistensi dan solidaritas tinggi melalui gelaran kumpul akbar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, pada hari ini (10/12). Gelaran bertajuk Jambore Suzuki Club 2022 dengan kemasan terkini mengusung tema khas yaitu ‘Suzuki Day - Urban Picnic’. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berkolaborasi dengan 14 club resmi dan komunitas rescue SCRC saling berkontribusi dan meriahkan acara Jambore yang menyenangkan dan inspiratif.

Jambore Suzuki Club 2022 diselenggarakan untuk mempertahankan keharmonisan antar club Suzuki dan menciptakan contoh positif bagi pengguna maupun pecinta Suzuki di Tanah Air, serta membangun sinergi antara pengguna dengan produsen agar mencapai tujuan sosial dan komersial melalui berbagai kegiatan yang ada dalam acara. Acara ini berhasil terselenggara berkat kebersamaan dari 14 club resmi Suzuki, yaitu, SXCI, IAC, SECI, SSCI, BCI, IDGV, IGNITY, SJI, SCI, ERCI, KCI, ERMAN, AIC, dan SCCI, serta komunitas rescue yaitu Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang berkolaborasi dengan PT SIS.

“Sebagai APM otomotif yang tumbuh dan besar di Indonesia, kehadiran Suzuki tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan salah satunya adalah club pengguna. Suzuki sangat bangga memiliki club yang loyal dengan semangat solidaritas sangat tinggi untuk bekerja sama membangun keeratan bersama Suzuki.  Kekuatan dan kerekatan club resmi Suzuki dibuktikan dengan hadirnya Jambore Suzuki Club 2022, Suzuki Day - Urban Picnic hari ini. Melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna. Pengunjung diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi 3 aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities

 

“Kami sangat bersemangat membuat Jambore kembali untuk menunjukan solidaritas para pengguna Suzuki, selain itu kami ingin melakukan aktivitas sosial yang bermanfaat di dalamnya, agar manfaat dari Jambore tidak hanya dirasakan oleh pengunjung yang hadir tetapi juga orang lain setelah ini. Beragam ide dan kreatifitas kami padukan sehingga memperkaya kegiatan dan penampilan di acara Jambore Suzuki Club 2022 ini. Mewakili pengurus acara, saya ucapkan terima kasih banyak atas antusiasme dan partisipasi PT SIS, teman-teman club  Suzuki, SCRC, pengunjung dan rekan-rekan Media yang telah hadir”, jelas Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022.

Acara Jambore Suzuki Club 2022 dikemas dengan kreatifitas sesuai tren masa kini yang tergambar dalam aktivitas Smart Gathering, dimana para pengunjung dapat merasakan ajang berkumpul yang lebih bermanfaat dan menambah pengalaman berharga bagi pengunjung dan keluarga. Hal ini ditunjang dengan konsep urban picnic terbesar di area seluas lebih dari 1 hektar dan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.

Pada pelaksanaan Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving. Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari. Sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.

Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana. Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS). SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, seperti salah satu kegiatan SCRC yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur. Sebagai bentuk kepedulian sosial, SCRC turut tanggap dalam membantu korban bencana Cianjur dengan menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan. 

“Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti pada bulan November lalu dan masih berjalan, kami memberikan donasi untuk para korban bencana gempa bumi Cianjur. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, club resmi Suzuki, serta Suzuki kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap, kegiatan yang telah kami laksanakan dan kegiatan kami kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat,” demikian penjelasan dari Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC. 

Tidak hanya gathering dan kegiatan sosial, pengunjung disuguhkan berbagai Commercial Activities berupa penawaran menarik dan menguntungkan di area picnic dealing corner. Seperti promo penjualan mobil Suzuki, promo service dan penjualan spare parts serta aksesoris. Bagi pengunjung yang ingin melakukan pembelian mobil penumpang Suzuki seperti All New Ertiga, XL7, SX4 S-Cross dan Baleno, bisa memanfaatkan penawaran   dengan uang muka (DP) rendah hanya 10 % dan khusus untuk S-Cross TDP sebesar  15%, bebas angsuran berkali kali, bunga rendah, pilihan tenor hingga 7 tahun dan juga masih berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa logam mulia. Selain itu, ada pula tambahan cashback sebesar Rp4 Juta apabila calon konsumen melakukan tukar tambah melalui Auto Value untuk semua model tersebut, dan khusus Suzuki Baleno hanya berlaku untuk varian transmisi manual. 

Khusus untuk program service dan aftersales, pengunjung bisa mendapatkan general check atau pemeriksaan umum, sekaligus uji emisi secara gratis dan juga potongan harga 15% untuk penggantian oli. Selain itu, pengunjung juga bisa memperoleh discount untuk pembelian produk SGP (Suzuki Genuine Parts) dan SGA (Suzuki Genuine Accessories) sebesar 25%. Tak kalah menarik, pengunjung juga disuguhkan dengan promo potongan harga untuk exclusive souvenir hingga 50%.

Pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk mengemudikan model-model terbaru dari Suzuki secara langsung karena Suzuki menyediakan unit test drive berupa unit All New Ertiga Hybrid dan XL7. Kehadiran fasilitas test drive tersebut dijadikan sarana menambah pengalaman serta kepercayaan pelanggan dan pengunjung terhadap produk Suzuki.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, pelaksanaan acara Jambore Suzuki Club 2022 telah mematuhi peraturan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti adanya skrining kesehatan, mewajibkan penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan imbauan untuk menjaga jarak aman.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan SCRC dan 14 club resmi Suzuki Indonesia yang tetap kompak dan menunjukkan semangat solidaritas yang tinggi hingga kini. Terima kasih juga untuk para anggota club, komunitas ataupun pemilik Suzuki lainnya di seluruh wilayah di Indonesia atas loyalitasnya terhadap Suzuki selama ini. Meskipun ada teman-teman di wilayah yang jaraknya jauh tidak dapat hadir di Jambore Suzuki Club 2022, tapi kami yakin semangat mereka akan tetap sama. Suzuki Indonesia berharap, baik seluruh anggota club maupun brand, dapat terus menjalin silaturahmi yang baik dan memberikan dampak yang positif kedepannya,” tutup Donny. 

Club dibawah naungan Suzuki Indonesia 

 

Suzuki SX4 Club Indonesia ( SXCI )

Indonesia APV Club ( IAC)

Suzuki Esteem Club Indonesia ( SECI)

Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI)

Baleno Club Indonesia (BCI)

Indonesia Grand Vitara (IDGV)

Indonesia Ignis Community ( IGNITY)

Suzuki Jip Indonesia (SJI)

Swift Club Indonesia (SCI)

Ertiga Club Indonesia ( ERCI)

Karimun Club Indonesia (KCI)

Ertiga Mania Indonesia ( ERMAN)

Aerio Indonesia Club ( AIC)

Suzuki Carry Club Indonesia ( SCCI)

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

Berita Lainnya