New Carry Pick Up Raja Kendaraan Niaga Ringan di Kalimantan Selatan

08 Juli 2019
Share to

Banjarmasin, 8 Juli 2019 – Rangkaian kegiatan media test drive “Tour ILMU New Carry Pick Up” kali ini berakhir di Kalimantan. Setelah sebelumnya menyinggahi kota Yogyakarta dan Makassar, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak rekan jurnalis untuk membuktikan ketangguhan New Carry Pick Up di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan mengunjungi diler Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) di Banjarmasin, PT Mitra Megah Profitmas (MMP) atau Mitra Suzuki.

Menurut Felix Han, Director of Operations Mitra Suzuki, kehadiran New Carry Pick Up semakin mengokohkan posisi Carry sebagai raja pick up di Kalimantan Selatan. “Kami merasa bangga PT SIS memilih Banjarmasin sebagai salah satu tujuan test drive New Carry Pick Up. Carry Pick Up sendiri menjadi kontributor terbesar terhadap penjualan Suzuki di Banjarmasin, sekaligus menjadi raja pick up pada segmen kendaraan niaga ringan. Dengan hadirnya New Carry Pick Up, permintaan terhadap kendaraan niaga ringan pun semakin tinggi. Semua hal ini tidak lepas dari dukungan rekan-rekan media dan konsumen setia yang mempercayai New Carry Pick Up sebagai kendaraan operasional usahanya,” papar Felix.

Pada periode Januari–Mei 2019, penjualan Carry Pick Up memuncaki posisi teratas di Kalimantan Selatan dengan raihan pangsa pasar sebesar 72,2% di segmen kendaraan niaga ringan. Kehadiran New Carry Pick Up sebagai lini produk teranyar Suzuki dirancang untuk mendukung mobilitas bisnis pelanggan Suzuki di Banjarmasin. Dengan keunggulan konsep ILMU  (Irit bahan bakar & perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung) yang melekat pada New Carry Pick Up, Mitra Suzuki Banjarmasin menargetkan New Carry Pick Up dapat mendorong penjualan Suzuki dengan menguasai 75% pangsa pasar kendaraan niaga ringan.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan New Carry Pick Up, Mitra Suzuki telah menyiapkan berbagai penawaran menarik serta bekerja sama dengan beberapa perusahaan leasing. Mitra Suzuki juga menawarkan uang muka dan biaya angsuran ringan bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up pada bulan Juli 2019.

Sebagai bentuk komitmen Suzuki dalam menjaga kepuasan pelanggan, Mitra Suzuki Banjarmasin memberikan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan jarak tempuh 50.000 km atau selama dua tahun bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up. Tak hanya itu, Suzuki juga memberikan diskon 25% untuk setiap pembelian paket Suzuki Genuine Accessories, promo pembelian paket SGA ini berlaku dari bulan Juli hingga September 2019.



Untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan akan kendaraan niaga ringan, Mitra Suzuki juga menyediakan New Carry modifikasi di antaranya New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, New Carry Mobil Toko, New Carry Mini Dump Truck, New Carry Arm Roll, dan New Carry Ambulance. Proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan New Carry modifikasi adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.

PT Mitra Megah Profitamas (MMP) atau MItra Suzuki berdiri sejak tahun 1982 dan telah memiliki tujuh cabang diler yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, Batulicin, Tanjung, dan Barabai. Pada kegiatan ini, peserta mengunjungi mitra Suzuki yang berlokasi di Jl. A. Yani Km 5.5 No. 1, Pemurus Luar, Banjarmasin. Hadir dengan konsep yang nyaman dan modern, diler ini terbagi menjadi showroom yang menjamin ketersediaan produk dan spare part, bengkel, serta waiting lounge yang dilengkapi fasilitas bermain anak, snack corner, smoking room, Wi-Fi, dan full air conditioner agar pelanggan merasa nyaman selama menunggu servis mobil.

Di bagian bengkel, mitra Suzuki ini menyediakan 12 stall servis reguler, 2 stall emergency  dan perbaikan AC dengan kapasitas 33 unit per hari. Tak hanya itu, mitra Suzuki juga dilengkapi dengan layanan body repair dengan 12 stall. Sarana dan peralatan bengkel telah disesuaikan dengan standar nasional Suzuki sehingga mampu melayani pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya.

Saat ini pemerintah daerah sedang mendorong pertumbuhan sektor ekonomi baru di luar pertambangan, seperti sektor UMKM. Sehingga diharapkan jumlah pengusaha lokal akan terus tumbuh. Kami ingin mendukung pertumbuhan perekonomian tersebut dengan berkontribusi dalam memajukan usaha para pelanggan setia Suzuki di Kalimantan Selatan. Melalui konsep ILMU, kami harap New Carry Pick Up bisa menjadi kendaraan niaga ringan untuk menunjang mobilitas usahanya,” tutup Felix.