Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri Buktikan Janji ILMU Suzuki Carry Pick Up

25 Juni 2019
Share to

Makassar, 25 Juni 2019 – Industri makanan dan minuman produksi lokal di Makassar, Sulawesi Selatan semakin tumbuh subur dan sudah memperluas bisnisnya ke skala nasional, bahkan internasional. Dua merek lokal yang serius berkomitmen pada industri produk makanan dan minuman di Makassar adalah Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri yang masing-masing sudah beroperasi sejak tahun 1989 dan tahun 1973.

Kedua produk yang digawangi oleh seorang pengusaha bernama Alvin Halim ini hadir dengan mie dan biji kopi berlualitas tinggi yang berasal dari petani lokal. Cita rasanya yang khas banyak diminati konsumen di Pulau Sulawesi sehingga berdampak pada penerimaan angka omzet yang besar. Prestasi ini semakin harum karena Kopi Angin Mamiri juga dinilai berkontribusi pada pasar ekspor kopi yang dikirim ke Amerika, Jepang, Australia, dan Cina.

Kesuksesan Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri sebagaimana prinsip usaha yang selalu mengedepankan efisiensi dan efektivitas, berusaha diterapkan melalui penggunaan waktu dan pemilihan sumber daya yang tepat dan terukur pada setiap tahapan produksinya. Salah satu penerapan prinsip tersebut adalah melalui pemilihan moda transportasi operasional yang tangguh performanya, namun hemat bahan bakar dan biaya perawatan. Maka sejak tahun 1990-an, Alvin Halim telah memilih Suzuki Carry Pick Up untuk mendukung produktivitas usahanya.

“Kami mulai menggunakan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan operasional sejak tahun 1990-an dan saat ini ada 15 unit yang mendukung kegiatan usaha sehari-hari, terutama untuk pendistribusian produk ke kota-kota di Pulau Sulawesi ini. Mesinnya bandel dan selalu dapat diandalkan, selain itu nilai jual Carry juga terhitung stabil sehingga dapat memberikan keuntungan untuk usaha kami. Bahkan kami juga memiliki Carry Pick Up yang sudah berusia 20 tahun dan masih dapat beroperasi dengan baik,” jelas Alvin Halim, pengusaha Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri.

Melihat kontribusi Carry Pick Up dalam memajukan Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para peserta Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up untuk mengunjungi pabrik Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri agar bisa mendapatkan testimoni secara langsung mengenai keunggulan Carry Pick Up dari sudut pandang konsumen sekaligus pengusaha.

Melalui cerita yang yang  disampaikan Alvin Halim, konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) yang menjadi jiwa dari Suzuki New Carry Pick Up juga dapat terlihat buktinya. Bahan bakar yang hemat sangat mendukung proses distribusi produk dari gudang utama menuju lokasi para pelanggan dengan muatan banyak dengan jarak tempuh kurang lebih 200 km pulang-pergi.

Menurut Alvin Halim, mesin yang tangguh dan performa suspensi yang baik yang dimiliki Carry Pick Up, sangat efektif saat melakukan riset pasar ke pelosok-pelosok daerah. Seluruh proses yang menguji durabilitas ini didukung pula oleh biaya perawatan Carry Pick Up yang terjangkau dan kesigapan layanan purnajual Suzuki di Makassar sehingga mampu membawa Megah Mie dan Kopi Angin Mamiri merasakan “untung di ujung”.

Menanggapi testimoni dari Alvin Halim terhadap Suzuki Carry Pick Up, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, mengatakan, “Kebanggaan terhadap produk kendaraan legendaris kami, Suzuki Carry Pick Up, tumbuh dari pembuktian positif yang dirasakan para konsumen. Testimoni terhadap keunggulan Carry Pick Up seperti yang telah diungkapkan oleh Pak Alvin menunjukkan bahwa konsep ILMU bukan hanya sebuah janji, namun dapat dibuktikan pada setiap perjalanan usaha yang dilaluinya.”

Menutup kegiatan kunjungan ini, rekan-rekan media juga melakukan tur fasilitas pabrik untuk menyaksikan proses produksi serta diberikan kesempatan untuk  melakukan cupping kopi yang merupakan salah satu proses produksi Kopi Angin Mamiri.