Kontes Legenda Carry Suzuki ST20 1981 Penuh Cerita dari Garut

26 April 2019
Share to

Jakarta, 26 April 2019 – Kontes Legenda Carry yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) telah menemukan pemenangnya. Kontes Legenda Carry bertujuan untuk memperkuat antusiasme penggemar Carry Pick Up terutama unit lawas dengan kondisi original dan prima. Berdasarkan hasil penilaian, Suzuki ST20 tahun produksi 1981 milik Dang Sani Imansyah terpilih menjadi pemenang utama.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, “Kami ucapkan selamat untuk para pemenang Kontes Legenda Carry.  Antusiasme terhadap kontes ini sangat besar di seluruh Indonesia, terbukti selama proses penjurian banyak Carry berbagai tipe dan original yang masih eksis. Kami juga mendapat banyak cerita dari para pemilik yang mengandalkan Suzuki Carry pada kegiatan bisnis mereka. Bagi mereka, Suzuki Carry tidak hanya kendaraan yang fungsional dan memiliki banyak keunggulan, tetapi juga saksi yang menemani perjalanan bisnis mereka sampai saat ini. Unit yang menjadi pemenang dapat dilihat di booth Suzuki dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.”

Setelah PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menggelar "Kontes Legenda Carry" selama bulan Februari dan Maret lalu, hari ini (26/4) PT SIS menobatkan Suzuki Carry ST-20 tahun produksi 1981 milik Dang Sani Imansyah asal Garut, Jawa Barat, sebagai pemenang utama. Harold Donnel, 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS (kiri) menyerahkan hadiah satu unit New Carry Pick Up secara simbolis kepada Dang Sani Imansyah (kanan) di booth Suzuki pada kesempatan Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019.

Suzuki ST20 tahun 1981 warna kuning metalik milik Dang Sani Imansyah terpilih menjadi pemenang karena memenuhi tiga kriteria utama, yaitu menggunakan mesin original berkapasitas 550cc, cat bodi mengacu ke warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik. Selain itu, ST20 tahun 1981 ini juga memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap, yaitu STNK dan buku kir. Sebagai pemenang utama, Dang Sani Imansyah berhak meraih hadiah satu unit Suzuki New Carry Pick Up.

Dang Sani Imansyah mengaku bahwa ketertarikannya terhadap Suzuki ST20 karena bentuknya yang unik, ringan saat dikendarai, serta irit. Perawatan rutin pun tak pernah ditinggalkan agar Suzuki ST20 miliknya tetap prima saat digunakan. Untuk perawatan, Dang Sani Imansyah memercayakan Suzuki ST20 miliknya kepada PT IB Mobil Garut yang selalu memberikan layanan servis dan menyediakan spare part dengan harga terjangkau.

Pemenang utama "Kontes Legenda Carry", Dang Sani Irmansyah (kanan) berfoto bersama Bapak Harold Donnel, 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS di depan unit ST20 yang menjadi koleksi kebanggaan di antara kendaraan Suzuki lainnya yang ia miliki. Dang Sani  mengidolakan unit ST20 yang diproduksi pada tahun 1981 yang telah memberinya banyak kenangan indah sejak masa remajanya.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Suzuki terhadap mobil ini, saya memang pecinta Suzuki sejak lama. Dari dulu kendaraan Suzuki terkenal awet, tangguh serta dapat diandalkan. Salah satunya ST20 yang memilki kenangan tersendiri dan telah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya. Saat ini saya berkesempatan memiliki Suzuki ST20 dan kendaraan ini benar-benar saya rawat agar tetap awet. Walaupun sudah lawas, mobil ini masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi, tapi saya tidak ingin menjualnya,” papar Dang Sani Imansyah.

Selain ST20 tahun 1981 milik Dang Sani Imansyah, terdapat dua pemenang Kontes Legenda Carry lainnya. Pemenang kedua diraih Suzuki ST20 tahun 1981 milik Fajri Mevoi Matoka asal Gorontalo dan ketiga dimenangkan Suzuki ST20 tahun 1981 milik Ahmad Chamaludin. Pemenang kedua berhak mendapatkan satu unit GSX150 Bandit dan ketiga mendapatkan satu unit Suzuki Nex II Elegant.