Berita

Jelajah Pesona Bali Utara Dengan All New Ertiga

PUBLISHED DATE : 27 Juni 2018

7

Ubud, 27 Juni 2018–  Setelah menjalani sisi utara pulau Dewata sepanjang kurang lebih 250km sambil menjajal fitur All New Ertiga, sesuai dengan tema “Journey to Gatherness”, para jurnalis yang berpartisipasi dalam media test drive selama tiga hari menikmati kebersamaan sambil menelusuri berbagai medan di kawasan utara Bali menggunakan All New Ertiga.

“Selama tiga hari ini, kami tidak hanya ingin mempersembahkan pengalaman yang berkesan kepada para jurnalis saat mengikuti media test drive sambil menikmati keindahan sisi lain Bali. Kami harap melalui kegiatan ini rekan-rekan jurnalis bisa lebih leluasa mengenal lebih dekat keseluruhan fitur All New Ertiga di lapangan sekaligus memperkuat hubungan antara Suzuki dan rekan-rekan jurnalis.” Kata Harold Donnel, Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Selama media test drive All New Ertiga berlangsung, para jurnalis diajak menikmati keindahan pulau Bali sambil membuktikan keunggulan fitur All New Ertiga di jalanan di berbagai destinasi, diantaranya: Danau Batur, Taman Soekasada  Ujung, dan Pantai Amed. Walaupun rute cukup berat, kenyamanan dan handling All New Ertiga bisa diandalkan. Selain itu, agar semakin seru, para jurnalis juga menghadapi berbagai tantangan yang dapat menonjolkan masing-masing keunggulan fitur All New Ertiga dalam menyusuri jalanan menuju Danau Batur yang berkelok-kelok. Seperti, Liga Irit juga terbukti mengoptimalkan efisiensi bahan bakar setelah mengaspal seharian. Mengoptimalkan kapasitas bagasi All New Ertiga dan juga memperkuat solidaritas tim lewat baggage challenge. Para jurnalis juga bisa mengeksplor performa handling sekaligus fitur ISOFIX All New Ertiga melalui Parking Challenge.

Setiap tantangan yang disematkan dalam media test drive All New Ertiga di Bali memiliki esensi tersendiri. Dalam baggage challenge, misalnya, para peserta ditantang untuk memasukkan berbagai barang ke dalam bagasi dan mengatur posisi barang dengan memaksimalkan kapasitas bagasi All New Ertiga namun tetap menjaga kerapihan dan pandangan kaca belakang mobil. Menariknya, baggage challenge juga membutuhkan kerjasama tim yang solid untuk menyelesaikan tantangan ini.

Hill challenge yang berlangsung saat menuju Danau Batur mengharuskan para peserta mengoptimalkan performa torsi All New Ertiga di jalanan terjal, dimana dengan hadirnya mesin baru K15B para peserta dapat membuktikan kelincahan All New Ertiga saat menyusuri jalanan yang berliku di sekitar area Danau Batur tanpa mengganggu kenyamanan penumpang.

Para jurnalis juga ditantang untuk menguji efisiensi bahan bakar All New Ertiga melalui tantangan Liga Irit, dimana selama menjelajahi berbagai destinasi di pulau Bali para peserta dilarang mengisi bahan bakar seharian. Mengingat rute yang cukup jauh dan medan yang bervariasi, tingkat tantangan yang harus dihadapi cukup berat sehingga para peserta harus mengatur strategi agar bahan bakar mobil tidak mudah habis setelah kegiatan selesai. Walaupun medan jalan cukup berat para peserta berhasil meraih konsumsi bahan bakar sebesar 27,72 KM/L untuk transmisi manual dan 25,98 KM/L untuk transmisi otomatis.

Tak ketinggalan, Car Seat Challenge mengharuskan para peserta untuk memanfaatkan fitur keselamatan ISOFIX yang sudah disesuaikan dengan ISO child safety saat berlomba memasang car seat. Para jurnalis juga bisa menjelajahi keunggulan eksterior dan interior All New Ertiga secara lebih optimal.

Dengan mengikuti rangkaian tantangan tersebut, maka dapat dibuktikan bahwa performa mesin, keamanan, kenyamanan dan kemewahan yang ada pada All New Ertiga sangat cocok digunakan  keluarga untuk digunakan dalam berbagai medan khususnya destinasi wisata di Pulau Bali.

“Kami harap, setelah mengikuti media test drive All New Ertiga para jurnalis tidak hanya akan mendapatkan informasi yang lebih akurat berdasarkan pengalaman mereka sendiri, namun juga pengalaman berkendara yang tak terlupakan.” Tutup Harold.

Berita Lainnya