Berita

Dukung Timnas Indonesia, Suzuki Marine Nonton Bareng Nelayan di Sorong

PUBLISHED DATE : 17 Desember 2016

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/53c44-nobar-indonesia.jpg

Sorong, 17 Desember 2016 – Antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap tim nasional Indonesia pada ajang AFF Suzuki Cup 2016 kian tinggi. Kesuksesan tim nasional Indonesia mengalahkan Thailand di pertandingan leg pertama Final AFF Suzuki Cup 2016 membuat euforia masyarakat tak terbendung, hal tersebut diakomodir PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui acara Nonton Bareng (Nobar) AFF Suzuki Cup 2016. Salah satunya dengan mengadakan acara nobar yang diadakan di Komplek Pelabuan Perikanan Pantai Sorong, Sorong, Papua. Acara yang merupakan inisiatif Suzuki Marine, salah satu unit bisnis PT. SIS yang bergerak pada penjualan mesin tempel, bekerja sama dengan Dealer Trisakti Megah Indah,  bertujuan untuk mempererat hubungan dengan konsumen. Tak hanya Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2016, acara yang dihadiri sekitar 100-an nelayan ini juga menjadi ajang Customer Gathering dan edukasi tentang perawatan mesin.

Dian Wulandari, Marketing & Sales Outboard Motor PT.SIS sebelum acara mengungkapkan, “Tentunya kita sangat bersyukur dan mengucapkan selamat atas kemenangan tim Garuda pada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, kami kembali mengadakan acara Nobar untuk bersama – sama mendukung timnas jadi juara. Selain itu, nobar ini juga bertujuan untuk memperat hubungan dengan konsumen sekaligus memberikan update informasi mengenai mesin tempel Suzuki,” ujarnya.

Sebelum acara Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2016, Suzuki Marine melakukan edukasi dan berbagi informasi mengenai tips servis dan perawatan mesin tempel Suzuki, terutama mesin DT15AL dan DT 40L yang banyak digunakan oleh nelayan dan transportasi jarak menengah. Meskipun mesin tempel Suzuki telah dikenal sebagai mesin yang tangguh dan minim perawatan, Suzuki Marine tetap memberikan informasi terbaru mengenai perawatan mesin tempel Suzuki. Konsumen juga dapat bertanya langsung kepada tim Service Suzuki Marine mengenai masalah yang sering mereka hadapi saat melaut.

Untuk para nelayan ataupun transportasi jarak menengah, Duo mesin DT15AL dan DT40WL adalah jawabannya. Dari sisi teknologi, duo mesin ini telah dilengkapi dengan sistem PEI (Pointless Electronic Ignition),  sebuah sistem inovatif yang memudahkan konsumen saat menyalakan mesin tempel. Duo mesin ini juga sangat ringan dan compact,  serta telah  terkenal memiliki ketangguhan dan teruji digunakan di seluruh daerah di Indonesia. Bicara masalah bahan bakar pun sangat irit. Dengan penggunaan bahan bakar yang lebih irit, tentu konsumen dapat memaksimalkan keuntungannya.

Sebelum mengadakan acara nobar di Sorong, Suzuki sebelumnya juga telah mengadakan acara nobar di Tanjung Benoa dan Nusa Penida, Bali, Cilacap dan beberapa wilayah lainnya. Tak hanya nobar, acara juga diisi dengan beragam kegiatan dan aktivitis lainnya. Sebagai contoh, Suzuki Marine juga mengadakan acara community bonding lainnya berupa Lomba Mancing Nelayan pada 24 November 2016 di Nusa Penida.

Berita Lainnya