Dukung Pelatihan Kejuruan Otomotif, Suzuki Donasikan Unit Ertiga ke Kementerian Ketenagakerjaan

30 Juli 2019
Share to

Jakarta, 30 Juli 2019 - Dalam rangka meningkatkan keterampilan kerja generasi muda di era persaingan global, pemerintah RI terus memperkuat pendidikan dan pelatihan kejuruan demi meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Untuk mendukung langkah pemerintah tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu unit mobil Suzuki Ertiga kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Makmur, 4W Sales Director PT SIS kepada Bambang Satrio Lelono, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Dirjen Binalattas Kemnaker RI). “Donasi ini merupakan bukti komitmen kami untuk memperkuat pendidikan dan pelatihan kejuruan khususnya di bidang otomotif. Di tengah persaingan yang sangat ketat, kami berharap mobil ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman para siswa tentang produk otomotif. Sehingga dikemudian hari para siswa lebih siap untuk menghadapi persaingan di Industri Otomotif baik nasional maupun internasional,” jelas Makmur.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Bambang Satrio, Dirjen Binalattas Kemnaker RI yang hadir sebagai penerima donasi. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta perhatian yang diberikan oleh PT SIS terkait peningkatan daya saing pelatihan kejuruan otomotif di Indonesia. Kami juga berharap bantuan ini bisa terus berlanjut ke depannya, karena Kemnaker RI tidak hanya mengharapkan bantuan dalam bentuk peralatan pelatihan, tapi kami juga mengharapkan bantuan kerja sama dari segi pelatihan, instruktur, serta bantuan penyusunan standar kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan Suzuki,” ujar Bambang.

Kegiatan donasi ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT SIS yang dikemas dalam program “Suzuki Peduli Pendidikan” guna meningkatkan kualitas mutu dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, khususnya di bidang kejuruan otomotif. Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki yang dilakukan secara langsung kepada sekolah maupun pemerintah terkait. Selain itu, Suzuki juga aktif dalam memberikan bantuan CSR di berbagai bidang lainnya, mulai dari lingkungan,  kesehatan, keselamatan berkendara, hingga bantuan bencana alam.

Terkait alokasi donasi, Wiwit Windiana Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kemnaker RI menyampaikan bahwa unit akan dimanfaatkan untuk pelatihan kejuruan (Indonesia Vocational Training) di bidang otomotif dan akan diserahkan kepada unit pelaksanaan teknis pusat maupun daerah.

Photo Caption :


Dalam rangka memberikan bantuan untuk pelatihan SDM, PT Suzuki Indomobil Sales memberikan kontribusi langsung dengan memberikan satu unit Suzuki Ertiga melalui Kemnaker RI. (dari kiri ke kanan): Ibu Neneng Siti Nurhayati 4W Government Sales Group Head PT SIS, Bapak Ady Nugroho Kasubdit Sarana dan Prasarana Pelatihan - Direktorat Bina Kelembagaan Pelatihan Kemnaker RI, Ibu Rima Diniah Kepala Bagian SDM Aparatur dan Umum Setditjen Binalattas Kemnaker RI, Ibu Sukma Dewi 4W Fleet & Direct Sales Section Head PT SIS, Bapak Wiwit Windiana Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Kemnaker RI, Ibu Neneng Mardiyah Branch Manager PT Sejahtera Buana Trada Pulogadung, Bapak Makmur 4W Sales Director PT SIS, dan Bapak Joko Supardiman staf 4W Government Sales PT SIS pada Selasa (30/7) lalu.