Berita

BEKAL PERCAYA DIRI HADAPI KETINGGIAN DI PERJALANAN DENGAN NEW XL7 HYBRID

PUBLISHED DATE : 13 Juli 2023

Bekal Percaya Diri Hadapi Ketinggian Di Perjalanan Dengan New Xl7 Hybrid

Yogyakarta, 13 Juli 2023 – New XL7 Hybrid bukan hanya menjadi kendaraan sehari-hari, tetapi juga menjadi teman petualangan yang ideal ketika menjelajahi berbagai tempat wisata dengan medan jalan beragam, namun tetap mengutamakan kenyamanan keluarga. Terkadang perjalanan wisata dihadapkan dengan kontur dan kondisi jalan yang di luar dugaan dan menantang, seperti jalan rusak dan ketinggian yang harus dilalui dengan cara menanjak. Berbekal 4 keunggulan yang dimiliki New XL7 Hybrid berikut, Suzuki memberikan kepercayaan diri bagi pengendara untuk mengatasi tantangan tersebut dengan lebih mudah.

“Perjalanan petualangan yang kami contohkan di Yogyakarta mungkin dapat mewakili kondisi di beragam daerah di Indonesia yang karakternya serupa, seperti permukaan jalan yang kurang bersahabat, elevasi atau ketinggian lokasi yang harus dilalui untuk mencapai destinasi tujuan, maupun lintasan yang licin akibat pasir maupun basah. Untuk mengurangi kekhawatiran di perjalanan, Suzuki telah membekali New XL7 Hybrid dengan kelengkapan fitur yang memberikan rasa percaya diri dan rasa aman bagi pengendara serta penumpangnya. Sehingga, para keluarga Indonesia bisa tanpa ragu melakukan perjalanan menuju tempat-tempat menarik dengan lebih mudah,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Ground Clearance

Ketika New XL7 Hybrid diuji coba melalui jalur Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Kidul menuju kawasan perbukitan Kecamatan Prambanan, Sleman banyak sekali ditemukan kondisi lintasan yang kurang mulus dan sesekali harus melewati jalan berlubang. Namun kendala tersebut dapat dilalui dengan mudah karena New XL7 Hybrid memiliki ground clearance setinggi 200 mm serta suspensi yang nyaman untuk memberikan redaman goncangan secara optimal. Terbukti selama perjalanan uji coba, rintangan jalan berlubang tidak mengakibatkan benturan ke bagian bawah New XL7 Hybrid.

Transmisi Otomatis AT

Keunggulan transmisi otomatis (AT) 4-percepatan yang digunakan pada New XL7 Hybrid sangat teruji dan dapat diandalkan untuk menghadapi tanjakan curam maupun jalan datar yang panjang. Transmisi otomatis jenis AT terdiri dari komponen seperti torque converters, planetary gear set dan hydraulic control unit untuk memastikan pengoperasian perpindahan gigi percepatan lebih mudah dan penyaluran tenaga dari mesin ke roda dapat terasa lebih mantap. Berkat konstruksi transmisi otomatis (AT) tersebut, momen gaya atau biasa disebut dengan torsi akan terasa lebih kuat terutama untuk jalanan yang sulit seperti saat menanjak, sekaligus memberikan efek ‘engine break’ saat perjalanan menurun. Saat digunakan di rute jalan mendatar pun, transmisi ini akan menyalurkan akselerasi untuk meraih kecepatan yang diinginkan secara lebih cepat. Selain itu, transmisi otomatis (AT) juga dinilai lebih kuat dan mudah dalam perawatannya. Sehingga transmisi ini sangat cocok dipadukan dengan karakter SUV pada New XL7 Hybrid yang siap untuk berpetualang bersama keluarga.

Hill Hold Control

Saat perjalanan di daerah ketinggian banyak dihadapkan dengan kondisi berhenti pada posisi menanjak, terkadang muncul rasa khawatir bagi pengendara ketika akan melanjutkan perjalanannya. Suzuki mengurangi rasa kekhawatiran pengendara tersebut dengan penyematan fitur Hill Hold Control di New XL7 Hybrid bertransmisi otomatis (AT) yang dirancang membantu pengendara saat mulai berjalan di tanjakan. Saat mobil mulai bergerak di tanjakan, sistem Hill Hold Control membantu mencegah kendaraan tidak bergerak mundur (sekitar 2 detik) saat pengendara memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Dengan demikian perjalanan dapat dilanjutkan secara mudah tanpa rasa cemas.

ESP (Electronic Stability Program)

Kondisi tidak terduga selanjutnya di rute pengujian New XL7 Hybrid adalah jalan yang licin akibat adanya pasir maupun genangan air, terlebih saat berada di tikungan yang membutuhkan kesigapan pengendara untuk berbelok. Pada situasi seperti inilah fitur keselamatan ESP (Electronic Stability Program) yang ada pada New XL7 Hybrid akan bekerja membantu mengendalikan kendaraan saat menikung jika roda depan atau roda belakang tergelincir. Selain itu juga membantu pengendara dalam mempertahankan traksi dengan cara mengendalikan tekanan pengereman ketika roda mengalami selip.

“Teknologi yang ada pada New XL7 Hybrid ini tentu akan mempermudah pengendara maupun penumpang untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan aman dan nyaman.  Kami berharap dengan kelengkapan fitur – fitur yang ada New XL7 Hybrid ini dapat membuat perjalanan keluarga lebih menyenangkan sekalipun harus melalui rute perjalanan yang cukup menantang,” tutup Donny.

Berita Lainnya