Berita

Balap Perahu Nelayan 2016, Cara Unik Suzuki Marine Pererat Keakraban Dengan Nelayan

PUBLISHED DATE : 01 November 2016

A9d72 Cover Balap Kapal Nelayan

Kebumen, 1 November 2016 – Siaran Pers - Suzuki Marine, sebagai unit bisnis dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) atau mesin tempel Suzuki di Indonesia, kembali mengadakan acara “Balap Perahu Nelayan 2016” untuk para nelayan. Kali ini acara diadakan di Pantai Ayah Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (1/11). Acara dengan konsep community bonding berupa balapan perahu khusus para nelayan ini merupakan rangkaian dari acara Sedekah Laut yang diadakan sebelumnya. Tak hanya sekedar ajang berinteraksi dengan para nelayan, melalui acara ini Suzuki Marine juga berbagi informasi melalui sosialisasi dan sea trial mengenai salah satu mesin unggulannya, DF20A.

Leo Widjaya, Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT. SIS mengungkapkan “Penyelenggaraan “Balap Perahu Nelayan 2016” pada tahun ini merupakan bentuk komitmen serta dukungan kami kepada para nelayan di Kebumen dan sekitarnya. Melalui acara ini kami ingin memperkenalkan keunggulan produk kami lewat cara yang sederhana, menarik, serta tidak jauh dari keseharian para nelayan. Melihat animo peserta yang sangat besar, kami juga berharap “Balap Perahu Nelayan 2016” ini bisa menjadi acara tahunan yang ikonik, sehingga dapat membantu pemerintah daerah meningkatkan kunjungan wisatawan di Kebumen,” ungkap Leo.

Tahun ini merupakan kali kedua acara Balap Perahu Nelayan diselenggarakan. Pada tahun lalu, acara diadakan di Pantai Jetis, CIlacap. Saat itu animo para nelayan sangat besar, hal ini ditandai dengan 108 peserta yang berpartisipasi. Kesuksesan tersebut mendorong Suzuki Marine untuk bekerja sama dengan dealer wilayah Cilacap, yaitu Jaya Motor dalam menyelanggarakan Balap Perahu Nelayan 2016.

Konsep acara dikemas menarik karena dilakukan di Pantai Ayah, Logending. Para peserta berjajar dari garis start memacu perahu membelah sungai menuju garis finish. Meski terlihat mudah, dibutuhkan keahlian dari para peserta dalam mengendalikan perahu, sekaligus menemukan jalur yang tepat. Penggunaan mesin tempel yang tepat juga membantu peserta dalam perlombaan.

Di sela-sela acara Boat Race, Suzuki Marine juga mengadakan sea trial salah satu mesin unggulannya yaitu DF20A. Mesin 4-tak yang memiliki tenaga 20 PK ini dilengkapi dengan teknologi Lean Burn System untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Bila dibandingkan dengan produk 2-tak bisa menghemat bahan bakar hingga 40%. Dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, tentunya akan menghemat biaya bahan bakar saat melaut baik jarak dekat hingga menengah. DF20A juga memiliki desain yang compact dengan berat total kurang lebih 49 kg sehingga memudahkan proses bongkar pasang di perahu.

Berita Lainnya