Berita

Tak Cuma Bahaya untuk Diri Sendiri, Lampu Sein Mati Juga Membahayakan Pengguna Jalan Lain

PUBLISHED DATE : 22 Januari 2019

Tak Cuma Bahaya Untuk Diri Sendiri, Lampu Sein Mati Juga Membahayakan Pengguna Jalan Lain

Kendaraan saat ini sudah menjadi bagian keseharian dari masyarakat. Hampir di seluruh jalanan yang tersebar di Indonesia akan banyak kita jumpai kendaraan bermotor. Jalanan pun banyak dipadati oleh pengendara motor. Dalam aturan berkendara banyak hal yang harus dipatuhi.

Adanya aturan pun juga demi kepentingan keselamatan dan kenyamanan baik Anda maupun orang lain saat berkendara. Jangan sampai karena tidak mengindahkan aturan dan keharusan tata tertib lalu lintas yang Anda, keselamatan dan kenyamanan Anda terganggu.

Pentingnya Lampu Sein Pada Kendaraan Bermotor

Nah salah satu yang menjadi aturan tata tertib lalu lintas saat berkendara adalah penggunaan lampu sein. Lampu sein sendiri berfungsi sebagai indikator pada kendaraan pada saat kita akan berbelok.

Dengan adanya Lampu sein yang dibuat juga sebagai tujuan untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. Saat ini, Lampu sein menjadi salah satu kelengkapan yang harus dimiliki oleh semua kendaraan bermotor. Lampu sein secara umum berwarna kuning yang akan menyala berkedip-kedip ketika dihidupkan.

Bahaya akibat jika lampu sein pada kendaraan bermotor kita tidaklah berfungsi dengan baik, apalagi mati. Fatal akibatnya, seperti kecelakaan misalnya.

Aturan Penggunaan Lampu Sein

Lampu sein secara umum memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap orang saat berkendara.  Dalam penggunaannya pun, lampu sein memiliki aturan nya sendiri. Adapun penggunaannya harus pada waktu yang tepat ketika akan berbelok atau berpindah jalur. Jika salah, tentu akan menjadi fatal akibatnya.

Maka dari itu lampu sein tiap kendaran bermotor haruslah hidup dan aktif. Jangan sampai lampu sein motor Anda tidak berfungsi atau mati. Meski tidak menutup kemungkinan, lampu sein berfungsi dengan baik namun jika kita tidak hati-hati, kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

Kecelakaan pun tidak hanya berimbas pada diri sendiri melainkan juga pada orang lain. Maka dari itu penggunaan lampu sein pun perlu diperhatikan lebih. Apabila lampu sein Anda sudah tidak berfungsi dengan baik segera bawa bengkel dan direparasi.

Demikianlah ulasan singkat kali ini tentang pentingnya lampu sein, sekian dan semoga bermanfaat. Taat dan tertiblah saat berkendara! Hati-hati!

Halaman Tampilkan Semua

Berita Lainnya