Tips & Trik

Nikmati Fitur Wireless Charger pada Suzuki Grand Vitara

PUBLISHED DATE : 16 Mei 2023

Wireless Charger1

Pengembangan teknologi charger yang satu ini pastinya sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin repot memasang kabel ke charger smartphone.

Bagaimana cara menggunakannya? Tanpa perlu repot untuk memasang atau menata kabel, Anda hanya perlu meletakkan smartphone di area charger.

Pastikan Anda meletakkan smartphone di posisi yang benar. Jika sudah melihat notifikasi smartphone sedang mengisi daya terisi, Anda hanya perlu menunggu hingga daya terisi penuh.

Ketika memiliki fitur ini di mobil, pastinya akan membuat hidup Anda lebih mudah. Tidak perlu lagi Anda melihat kabel yang sering berantakan ketika perjalanan. Anda dapat menikmati perjalanan dengan tenang sekaligus mengisi daya smartphone.

Cara kerja dari charger ini yakni dengan memanfaatkan induksi elektromagnetik. Prinsip tersebut dapat memanfaatkan medan magnet untuk membuat aliran listrik.

Hal itu memungkinkan pengiriman daya dari charger ke smartphone Anda secara langsung, tanpa menggunakan kabel.

Namun, tidak semua perangkat bisa memakai charger ini. Fitur ini hanya dapat digunakan untuk perangkat yang dapat menerima daya dari medan magnet, sehingga hanya berlaku untuk smartphone yang mendukung pengisian daya tanpa kabel.

Manfaat dan Kelebihan Wireless Charger

Memiliki fitur pintar ini dalam mobil pastinya memberikan berbagai kemudahan. Berikut adalah manfaat dan kelebihan yang bisa diperoleh dari pengisian daya tanpa kabel pada mobil Anda:

 

  • Praktis dan Mudah Digunakan

 

Baca Juga : Cara Mencegah & Menghilangkan Karat Pada Bodi Mobil

Jika Anda telah membaca penjelasan sebelumnya, pasti sudah bisa terbayang betapa praktisnya charger jenis ini.

Penggunaan dari charger ini pun sangat mudah. Tak perlu mengambil, mencolokkan, dan menata kabel. Anda hanya perlu meletakkan smartphone pada charger saja.

Jika Anda merupakan orang yang mencintai kerapian dan tidak suka melihat kabel berantakan di mobil, pastinya fitur ini cocok untuk Anda.

 

  • Tidak Cepat Rusak

 

Kelebihan wireless charger selanjutnya yakni tidak cepat rusak. Charger ini tak memakai kabel colokan, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk kerusakan kabel.

Kerusakan kabel sering muncul ketika mengisi daya di tempat yang sempit atau tidak rata, sebab harus mengulur kabel dan mencari posisi yang sesuai.

Jika sebelumnya Anda memiliki berbagai permasalahan tentang kerusakan kabel, terlebih ketika melakukan pengisian daya di mobil, maka kini Anda tak perlu memikirkannya lagi.

Untuk diterapkan dalam mobil, fitur ini akan menggunakan aliran listrik dari mobil. Secara konsep, hampir sama dengan charger yang memakai kabel USB biasa dalam mobil.

Perbedaan charger tanpa kabel dengan charger kabel yakni tentang kestabilannya. Charger tanpa kabel ini dapat mengalirkan listrik dengan jauh lebih stabil dibanding charger dengan kabel. Charger jenis ini juga lebih awet dibanding charger kabel.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Mengisi Bensin

Hati-Hati! Ini Dampak Bensin Basi

Apakah bensin bisa basi? Ya, ternyata bensin juga bisa basi atau kadaluarsa. Namun, yang dimaksud bensin basi tentu berbeda dengan definisi basi pada makanan atau minuman. Salah sa...

selengkapnya