Tips Menjual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi

01 September 2018
Share to

Mereka yang saat ini sedang ingin menjual mobilnya pasti berharap mendapat harga yang pantas untuk mobil yang mereka jual. Apakah Anda salah satunya? Berikut adalah beberapa tips yang bisa dipakai untuk menjual mobil bekas dengan harga tinggi.

Periksa kondisi mobil secara menyeluruh

Sebelum menjual mobil, periksalah kondisi semua bagian mobil. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang mungkin tidak terlihat, khususnya pada bagian mesin mobil. Selain mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan bagian lainnya juga harus dicek secara menyeluruh.

Jika memang ada yang perlu diganti, gantilah terlebih dahulu. Ini penting supaya pembeli nantinya tidak akan melakukan komplain pada Anda jika mereka menemukan kerusakan setelah membeli mobil tersebut. Dengan kondisi mobil yang prima, Anda bisa lebih mudah menawarkannya dengan harga tinggi dan kemungkinan calon pembeli menawar dengan 'tawaran sadis' bisa diminimalisir.

Cek kebersihan mobil

Ini juga sangat penting penting karena biasanya poin pertama yang dilihat oleh calon pembeli adalah kebersihan mobil. Bersihkan secara menyeluruh, baik bagian luar dan bagian dalam mobil, agar mobi tampak lebih menarik. Ingatlah, bahwa sebagian besar orang yang membeli mobil bekas selalu memilih mobil yang masih terlihat terawat dan bersih. Jadi cek secara menyeluruh kebersihan mobil  agar Anda bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Cari tahu harga di pasaran

Mencari tahu dulu harga di pasaran sangat berguna agar kita tidak mematok harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pengecekan harga ini bisa dilakukan melalui internet, koran, majalah, dan lain sebagainya.  Ingat, jika memasang harga terlalu rendah, sudah pasti Anda akan rugi. Sebaliknya, jika memasang harga terlalu tinggi, Anda juga rugi karena Anda tentu akan lebih sulit menemukan pembeli.

Pilih cara penjualan

Cara penjualan di sini ada beberapa pilihan. Anda bisa langsung ke dealer mobil bekas, pergi ke bursa jual mobil, atau kunjungi Auto Value. Belum kenal dengan pilihan terakhir? Auto Value merupakan layanan jual beli mobil bekas dari Suzuki Indonesia. Semua proses jual dan beli di Auto Value dilakukan secara transparan sehingga memberikan rasa aman kepada konsumen Auto Value.

Dengan menjual kendaraan bekas Anda di Auto value, Anda akan mendapatkan harga penawaran terbaik dengan mudah, aman, dan proses cepat. Tertarik menjual mobil lama Anda di Auto Value? langsung saja klik di sini.  

Tidak hanya bisa menjual mobil bekas, Anda juga bisa langsung menukarkan mobil lama anda dengan mobil baru Suzuki di Auto Value. Ingin tahu lebih jelas tentang caranya? Silakan klik di sini.