26.09.2012
Launching All New Swift
Suzuki di Ajang Indonesia International Motor Show Ke-20
Produk utama yang akan tampil pada booth Suzuki Motor Corporation di Indonesia InternationalMotor Show (IIMS) tahun ini adalah sebuah mobil kompak baru ‘All-New SWIFT ’ .

Suzuki SWIFT baru : Mobil Kompak Sport Baru Yang Andal

Suzuki melansir penerus best-selling model di jajaran produknya: All-New SWIFT. Suzuki telah mengembangkan Swift menjadi lebih stylish , ramah lingkungan, model baru dengan pengendalian yang lebih sporty selaras dengan konsep pengembangan “More SWIFT!” . Ini merupakan generasi kedua dari SWIFT sebagai model strategis global Suzuki .

All-New SWIFT merupakan model yang diluncurkan dari strategi global Suzuki. Diproduksi di tujuh pabrik yang tersebar di dunia dan dijual di lebih dari 100 negara dan wilayah. Dengan performa yang dinamis dan gaya yang sporty yang menghasilkan 147 penghargaan di 31 negara, mencapai 1 juta unit lebih cepat dibanding model lainnya dalam sejarah Suzuki .

Saat ini, Suzuki bahkan telah menyadari performa dan gaya Swift ke tingkat yang lebih tinggi dan menggabungkan keduanya dengan konsumsi bahan bakar yang ekonomis dan performa yang ramah lingkungan untuk menciptakan mobil kompak sport yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Hasilnya adalah All-New SWIFT : mobil kompak sport baru yang andal .

Dinamika yang dikembangkan lebih jauh, gaya yang lebih menarik, dan profil ramah lingkungan yang lebih kuat membuat All-New SWIFT sebagai sebuah manifestasi sempurna dari filosofi Suzuki, “Way of Life” .

Konsep
• Performa dan pengendalian lebih dinamis.
• Desain modern dan sporty dengan kesempurnaan tambahan
• Praktis dan Kompak


Dengan Swift , mengendarai mobil kompak tidak merasa sempit ; dengan dimensi sedang , Suzuki mampu untuk menggabungkan seluruh performa, pengendalian dan atribut lainnya yang dibutuhkan untuk kepuasan dan kenyamanan yang lebih tanpa menaruh beban berlebih terhadap lingkungan. Dengan All-New SWIFT, Suzuki meneruskan model sebelumnya yang kompak nan praktis tanpa kehilangan desain dan performanya yang hebat . All-New SWIFT adalah evousi dari pendahulunya, dan bahkan lebih baik di beberapa hal penting seperti : lebih nyaman dikendarai dikarenakan pengendalian yang lebih menyenangkan dan sporty, juga emisi CO2 yang lebih rendah. Dan lebih menyenangkan untuk dilihat dikarenakan desainnya yang modern dan sporty dengan kesempurnaan tambahan. Refleksi dari hasrat Suzuki untuk menghadirkan mobil kompak sport yang cocok dengan gaya hidup dan trendy.

Desain
• Gaya eksterior yang atletis dan elegan.
• Desain interior yang lebih dinamis dan sporty dipadu dengan fungsi yang mudah digunakan.
• Jarak pijak yang lebar / wide-tread, dengan dimensi jarak poros roda / wheelbase yang pendek .

Eksterior : Konsep gaya/ style dari All-New SWIFT adalah ” dinamis dan enerjik ”. All-New SWIFT mewarisi tampilan sebuah bodi yang kompak, lebar, pendek yang siap ’meletuskan’ energinya, tetapi tetap mencerminkan sebuah evolusi ke sebuah bentuk yang membawa daya tarik emosi yang lebih kuat dan perbaikan yang lebih baik. Impresi keseluruhan adalah sebuah kendaraan yang kencang, bodi yang atletis dalam balutan kostum yang elegan.

Interior : Di dalam kabin, keahlian Suzuki di bidang mobil kompak terpancarkan dari keseimbangan yang mengoptimalkan kelegaan dan kenyamanan. Meskipun dimensi All-New SWIFT kompak, namun terdapat ruang yang cukup untuk penumpang di belakang dan barang bawaan. Ditambah, desain interiornya dengan tampilan yang enerjik dan tajam, sejalan dengan performa All-New SWIFT. Dinamis, bentuk sporty dan rancangan yang sempurna melahirkan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Dimensi : Kunci dari kendali All-New SWIFT yang gesit adalah jarak pijak yang lebar/ wide treads dan jarak poros roda/ wheelbase yang pendek . Dengan All-New SWIFT, Suzuki meneruskan atribut
– atribut dasar ini dan memperbaruinya. Dimensi yang baru dikombinasikan dengan kekokohan suspensi belakang yang meningkat untuk stabilitas yang lebih baik. Ini juga mempengaruhi kemampuan dan stabilitas menikung yang lebih baik. Serta memberikan profil pencengkeraman jalan/ road-hugging yang membuat pengendalian All-New SWIFT yang lebih baik . All-New SWIFT memiliki dimensi keseluruhan panjang 3,850mm, lebar 1,695mm, tinggi 1,510mm , dan wheelbase
2,430mm .

Pengendalian
Dengan All-New SWIFT, Suzuki mewujudkan stabilitas dan kelincahan yang lebih baik dari jarak pijak yang lebar yang disempurnakan, dimensi jarak poros roda/ wheelbase yang pendek, kekokohan pada bodi dan bantalan/ mounting suspensi, dan anti limbung/ roll stiffness yang lebih baik. Pengendalian All-New SWIFT mencerminkan sport yang lebih dewasa. Serta menambah kepercayaan diri si pengendara.

Sistem Kemudi/ Steering
Low-play joint/ sambungan yang didesain khusus di batang kemudi menghasilkan rasa kemudi yang lebih kokoh dan lebih linear. Juga, rasio yang relatif cepat ketika rak mendekati pusat membuat mobil merespon secara cepat saat permulaan belokan, dan rasio yang relatif lambat dekat batas belokan kemudi tidak menyulitkan pengemudi untuk tikungan yang lebih besar. Hasilnya, All-New SWIFT dengan respon yang lebih mantap terhadap setiap perubahan kemudi dari pengendara.

Suspensi
Suspensi depan (MacPherson struts with coil springs), dengan tata letak yang disempurnakan untuk stabilizer dan coil spring yang memberikan performa anti limbung/ roll stiffness yang lebih baik tanpa perlu menambah bobot. Juga, kerangka suspensi yang memiliki tingkat kekakuan yang lebih tinggi. Struktur baru untuk torsion beam memiliki berat lebih ringan namun efek anti limbung yang lebih besar.

Pengereman
Mengadopsi rem cakram berventilasi pada roda depan (untuk roda 16-inci) yang dilengkapi dengan rem cakram belakang dengan aluminium-alloy calipers.

Transmisi
Transmisi manual 5 percepatan untuk All-New SWIFT yang mengadopsi mekanisme bantuan yang bisa mengurangi tenaga pengendara. Pengoptimalan batang transmisi dengan operasi yang lebih halus. Transmisi otomatis 4 percepatan yang mengadopsi straight shift pattern/ pola transmisi garis lurus.

Bodi
Kekakuan bodi yang lebih tinggi dan posisi gravitasi yang lebih rendah memudahkan Suzuki untuk melembutkan suspensi namun pengendalian masih tetap stabil. Hasil akhirnya adalah, kombinasi terbaik dari keseimbangan dan kenyamanan.

Mesin
Mesin All-New SWIFT ( K14B 1.4 liter bensin dengan Variable Intake Valve Timing (VVT) ) menunjukkan fokus Suzuki dalam menggabungkan keramah lingkungan dengan kenyamanan berkendara yang baik. Suzuki menawarkan konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih rendah dengan tenaga mesin dan torsi yang lebih tinggi melalui beberapa pengukuran teknis termasuk intake variable valve timing .

Hasil Maximum/ maximum output : Mesin K14B : 70kW/6,000rpm
Torsi Maximum/ maximum torque : Mesin K14B : 130N•m /4,000rpm

Keamanan
Untuk memastikan tingkat keyakinan dan kontrol yang tinggi dari pengendara, All-New SWIFT memiliki jangkauan luar biasa dalam teknologi keamanan. Peralatan keamanan aktif standar termasuk sistem anti penguncian rem/ anti-lock braking system.termasuk sistem anti penguncian rem/ anti-lock braking system.

Major Spesifications

Body Colours

Seat Materials


Suzuki Indomobil Motor & Suzuki Indomobil Sales
Suzuki Indonesia adalah salah satu anak perusahaan dari Suzuki Motor Corporation. Perusahaan ini memfokuskan pada bisnis Impor / Ekspor / Manufaktur / Penjualan kendaraan Roda Dua / Motor dan Roda Empat / Mobil. Pada tahun 2008, Suzuki Motor Corporation (SMC) mengumumkan perubahan nama perusahaan dari PT. Indomobil Suzuki International (ISI) menjadi PT SUZUKI INDOMOBIL MOTOR (SIM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dan PT. Indomobil Niaga International (IMNI) menjadi PT. SUZUKI INDOMOBIL SALES (SIS) sebagai Distributor Tunggal. PT. SIM and PT. SIS dipimpin oleh Akira Utsumi selaku Presiden Direktur. Kantor pusat berlokasi di Wisma Indomobil I lantai 7, Jl. MT. Haryono Kav. 8, Jakarta 13330 PT. SUZUKI INDOMOBIL MOTOR memiliki 3 pabrik untuk memproduksi / membuat dan perakitan Mobil Suzuki, Sepeda Motor, Mesin dan Transmisi.
Suzuki memulai bisnisnya sebagai sebuah produsen mesin tenun pada tahun 1909 dan menjadi perusahaan pada 1920. Filosofi menempatkan pelanggan sebagai yang utama membuat Suzuki bertumbuh secara stabil; pada akhir 1930, Suzuki adalah pemimpin dunia dalam industri mesin tenun. Suzuki meluncurkan sepeda motor pertamanya, Power Free, pada tahun 1952, dan mobil pertamanya, Suzulight, pada 1955. Saat ini, Suzuki menawarkan jangkauan produk terjangkau terdiri dari mobil, sepeda motor, outboard, produk pelayanan, dan perlengkapan industrial.
Penjualan gabungan bersih pada FY2011 (April 2011 ke March 2012) menurun sebanyak ¥96.0 miliar (3.7%) ke ¥2,512.2 milyar dalam basis tahunan. Dalam pendapatan gabungan, pendapatan operasi meningkat sebanyak ¥12.4 milyar (11.6%) ke ¥119.3 miliar dalam basis tahunan, dan pendapatan bersih meningkat sebanyak 8.7milyar yen (19.3%) ke 53.9 milyar yen dalam basis tahunan. Volume Penjualan mobil Suzuki secara global di tahun fiskal 2011 menurun sebanyak 3.1% dalam basis tahunan menjadi 2,560,000 unit. Volume Penjualan sepeda motor Suzuki secara global di tahun fiskal 2010 menurun sebanyak 4% dalam basis tahunan menjadi 2,588,000 unit.

Cakung Plant
Alamat : Jl. Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur
Bisnis : Pembuatan & Perakitan Mesin & Transmisi
Luas Area : 89,905 m²
Tambun I Plant
Alamat : Jl. Diponegoro Km. 38.2 Tambun, Bekasi
Bisnis : Pembuatan / Perakitan Sepeda Motor
Luas Area : 124,890 m²
Tambun II Plant
Alamat : Jl. Diponegoro Km. 38.2 Tambun, Bekasi
Bisnis : Pembuatan / Perakitan Mobil
Luas Area : 353,665 m²

Pabrik Tambun II didirikan pada bulan Desember 1990 dan mulai beroperasi bulan Mei 1991. Total lahan pabrik adalah 423,839 m² dengan total luas bangunan 89,100 m² terdiri dari Stamping Shop: 9,600 m², Welding Shop: 15,000 m², Painting Shop : 16,400 m², Assembling Shop : 18,000 m², dan lain-lain : 30,100 m². Aktifitas pabrik / plant ini memfokuskan pada manufaktur/ pembuatan komponen bodi dan perakitan Mobil. Total tenaga kerja adalah 6,312 orang.
Jaringan Dealer
Saat ini , PT.SUZUKI INDOMOBIL SALES memiliki total 53 dealer dan total 231 outlet yang terdiri dari 3S (Sales, Service dan Spare parts) 131 outlet dan 1S (Sales) 100 outlet, dan total 2S (Service dan Spare parts) atau Bengkel Resmi Suzuki (BeRes S) : 28

Mengenai Suzuki Motor Corporation
Suzuki memulai bisnisnya sebagai sebuah produsen mesin tenun pada tahun 1909 dan menjadi perusahaan pada 1920. Filosofi menempatkan pelanggan sebagai yang utama membuat Suzuki bertumbuh secara stabil; pada akhir 1930, Suzuki adalah pemimpin dunia dalam industri mesin tenun. Suzuki meluncurkan sepeda motor pertamanya, Power Free, pada tahun 1952, dan mobil pertamanya, Suzulight, pada 1955. Saat ini, Suzuki menawarkan jangkauan produk terjangkau terdiri dari mobil, sepeda motor, outboard, produk pelayanan, dan perlengkapan industrial.
Penjualan gabungan bersih pada FY2011 (April 2011 ke March 2012) menurun sebanyak ¥96.0 miliar (3.7%) ke ¥2,512.2 milyar dalam basis tahunan. Dalam pendapatan gabungan, pendapatan operasi meningkat sebanyak ¥12.4 milyar (11.6%) ke ¥119.3 miliar dalam basis tahunan, dan pendapatan bersih meningkat sebanyak 8.7milyar yen (19.3%) ke 53.9 milyar yen dalam basis tahunan. Volume Penjualan mobil Suzuki secara global di tahun fiskal 2011 menurun sebanyak 3.1% dalam basis tahunan menjadi 2,560,000 unit. Volume Penjualan sepeda motor Suzuki secara global di tahun fiskal 2010 menurun sebanyak 4% dalam basis tahunan menjadi 2,588,000 unit. .



PDF Launching ALL NEW SWIFT

2014

2013

2012

2011

2010

2009

2008

2007

2006

2005

2004

2003