26.06.2012
SUZUKI Carry Pick Up: Sumbangsih dalam Pembangunan Nasional
Tahun 1976, awal lahirnya Suzuki Carry Pick Up; Suzuki Pick Up Box L-51 dan ST-10 yang pertama di Indonesia. Seiring berkembangnya jaman dan teknologi, Suzuki terus mengembangkan produk ini menjadi beberapa tipe, seperti Carry 1.3, 1.5 dan 1.6 hingga Mega Carry. Dengan populasi sebesar 500.000 an unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Suzuki Carry Pick Up dapat bertahan sampai lebih dari 36 tahun karena Suzuki terus memegang komitmen terhadap konsumennya untuk memproduksi mobil niaga yang memiliki mesin yang tangguh dan bertenaga, perawatan yang mudah dan murah, suku cadang mudah didapat, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan dengan memiliki standar Emisi Euro-2, yang hanya dimiliki oleh Suzuki Carry Pick-up.

Kontribusi Carry Pick Up bagi Pembangunan
Carry Pick Up dinilai cukup memiliki andil dalam proses pembangunan di Indonesia, karena produk ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis dan produsen di berbagai bidang/ sektor, antara lain perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan, dan sebagainya dalam menjalankan dan membantu segala aktifitas dan hasil produksi mereka untuk dapat diakomodir sampai di tujuan/ lapangan. Kendaraan ini sudah lebih dari 36 tahun ikut membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia sehingga dianggap telah memiliki kontribusi bagi proses kelangsungan pembangunan di Indonesia.

Apresiasi bagi Suzuki Carry Pick Up
Suzuki Carry Pick Up dinilai telah memberikan sumbangsih yang signifikan terhadap perekonomian daerah. Karena kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap produk ini maka Suzuki Carry Pick Up dianugerahi suatu bentuk apresiasi oleh media Seputar Indonesia sebagai ’36 tahun Suzuki sebagai Penggerak Roda Perekonomian Daerah’ dalam acara Apresiasi Simbol Kebangkitan Bangsa 2012, ‘Bangkitlah Indonesia’ di hotel JW Marriott, Jakarta tanggal 15 Juni 2012 lalu. Penghargaan ini secara langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman kepada Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama. Dalam sambutannya, Seiji Itayama mengatakan "Mewakili Suzuki, kami ingin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Suzuki Pick Up atas sumbangsihnya dalam pembangunan nasional sehingga mendapatkan penghargaan dan terpilih ‘Suzuki sebagai Penggerak Roda Perekonomian Daerah selama 36 tahun’ ". Dalam acara ini, hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, mengatakan bahwa pemberian apresiasi akan memacu tumbuhnya prestasi lebih banyak dan lebih besar di masa mendatang, "Ini akan jadi bola salju karena orang merasa nyaman berprestasi. Dan kalau itu dilakukan terus, bangsa ini akan terus berprestasi," ujarnya.

Dengan adanya apresiasi ini, Suzuki semakin terpacu untuk menghasilkan produk – produk yang lebih berkualitas, mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia dan tentunya dapat memberikan sumbangsih yang lebih berarti bagi kelangsungan pembangunan Indonesia.

2014

2013

2012

2011

2010

2009

2008

2007

2006

2005

2004

2003