19.03.2008
Tampil Lebih Trendi
Tahun 2008 ini, Suzuki berencana menampilkan produk-produk yang telah mendapat kepercayaan dan dapat diserap oleh pasar sepeda motor nasional. Perkembangan pasar yang dinamis, baik pada segmen skutik atau motor bebek high-end membuat divisi product development Suzuki untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi baru agar diterima di hati konsumen.



Tuntutan akan kompetisi yang ketat dan perkembangan market share Suzuki membuat perubahan sebuah produk yang awalnya dilakukan sekali dalam 5 tahun, dipercepat hingga 4, atau bahkan 3 tahun. Selama selang interval inilah, pihak product planing melakukan minor change, yaitu perubahan warna maupun penambahan fitur-fitur lainnya.









Demi mencari tahu keinginan konsumen, umumnya pihak product planing dan desain melakukan survei bersama. Yang hasilnya diejawantahkan lewat kehadiran produk-produk berkualitas. “Pada tahun ini Suzuki meluncurkan 2 varian yaitu Spin 125 Limited dan Satria F150, yang telah mengalami perubahan desain striping dan warna,” tutur Mardongan Harahap, Marketing Promotion & Dealer Development 2W Section Head PT. Indomobil Niaga International.




SUZUKI SPIN 125 LIMITED

Sejak kemunculannya pada Juli 2006, salah satu andalan Suzuki di skuter matik ini telah beberapa kali mendapat sentuhan inovasi baru. Pada versi limited ini, Spin hadir dengan warna dan desain striping yang unik. Munculnya ide desain limited ini dari hasil diskusi antar tim desain Suzuki se-ASEAN. Yang mana beberapa negara turut menyumbangkan hasil desainnya masing-masing.




\"Karena desainnya berbeda dengan Spin di pasar nasional selama ini, maka produk ini kita sebut Spin Limited,\" jelas Medimahlibi BM, R&D 2W Directorate Design and Planing Group Leade/Assistant Manager PT. Indomobil Suzuki International.




Ternyata, desain limited ini tak hanya disukali pasar motor nasional saja. Suzuki Thailand pun berniat memasarkan Spin Limited ini di negara mereka. Baluran 2 warna pada produk limited ini mengarah pada warna-warna yang lebih lembut. Striping tribal yang menggambarkan ombak, sengaja mengambil gaya tribal Jepang dan Cina.




\"Body striping saat ini lebih mengarah ke desain yang unik, lucu, dan nge-pop, \" kata desainer yang kerap disapa Bira ini. Dilihat dari warna soft grey pada Spin Limited ini terkesan dengan warna-warna yang cool dan low contrast. Meski warna dasar yang dipilih pada tipe ini masih memakai warna dasar yang lama.




SUZUKI SATRIA F150

Meski terjadi perubahan hanya pada striping dan kombinasi warna saja, desain Suzuki Satria F150 merupakan kelanjutan dari desain Satria sebelumnya. Tema striping yang lama masih tetap dipertahankan pewarnaan yang tidak begitu banyak.









Motif striping yang simpel serta didukung kombinasi warna yang tidak banyak berubah membuat image keseluruhan motor ini jadi lebih kontras. Dari kombinasi warna ini, merupakan tambahan varian baru bagi produk sepeda motor yang mengusung mesin 4tak ini. Satria F150 hadir dengan kombinasi warna, antara lain black-blue, black-grey, black-orange dan black-red.

2014

2013

2012

2011

2010

2009

2008

2007

2006

2005

2004

2003