Berita

Suzuki Tanam 851 Pohon Buah Melalui Program CSR Suzuki Peduli Lingkungan

PUBLISHED DATE : 10 September 2016

6b849 1009 0

Siaran Pers Bekasi, 10 September 2016 Sebagai post acara Suzuki di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menanam 851 pohon buah di kawasan Bekasi. Melalui program CSR Suzuki Peduli Lingkungan dengan tema “Save The Earth” ini, Suzuki melibatkan Jurnalis dalam pengumpulan pohonnya. Setiap Jurnalis yang hadir di booth Suzuki di GIIAS, baik untuk acara Press Conference ataupun sekedar berkunjung ke media room Suzuki, akan dihitung sebagai 1 pohon. Di hari terakhir penyelenggaran GIIAS 2016, kehadiran Jurnalis dihitung dan menghasilkan 851 kehadiran yang kemudian ditukar dengan pohon.

Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS menjelaskan, “Selama ini kami melakukan kegiatan CSR didorong atas dasar rasa kepedulian dengan sesama juga bumi yang kita tinggali. Jurnalis yang selama ini menjadi partner kami dalam menjalankan bisnis, untuk pertama kalinya kami ajak untuk ambil bagian dalam program kepedulian bagi sesama. Semoga program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan”.

Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab PT SIS untuk terus membantu kelestarian lingkungan dengan mengajak serta teman-teman Jurnalis untuk menjadi bagian dalam menjaga lingkungan. Untuk pemilihan lokasi, PT SIS sengaja memilih daerah Bekasi karena dua pabrik Suzuki berada di Bekasi, yaitu di Tambun dan Cikarang. Sehingga harapannya Suzuki dapat ikut serta dalam memelihara dan memperbaiki lingkungan untuk menjadi lebih asri dan bermanfaat bagi warga sekitar. “Kami sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Lingkungan ini karena melibatkan Jurnalis, tidak hanya untuk peliputan, akan tetapi untuk pemberian pohonnya. Dengan adanya program ini di GIIAS lalu, kami menjadi termotivasi untuk terus memperbanyak kehadiran di booth Suzuki agar dapat menyumbang banyak pohon yang bermanfaat bagi lingkungan”, ujar Resa Revano, salah satu Jurnalis yang selalu datang ke booth Suzuki di GIIAS 2016.

Dalam kegiatan ini, Suzuki bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon dalam penanaman dan pendistribusian pohon-pohonnya. 851 pohon buah yang diserahkan tidak hanya ditanam di satu lokasi di Bekasi, melainkan di beberapa lokasi berbeda tergantung kebutuhan.

Ketua Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon, Rustinah Hassan sangat menyambut baik bentuk kerjasama ini. “Kami sangat senang dan berterima kasih dengan kepedulian PT SIS serta teman-teman Jurnalis terhadap lingkungan dengan mendonasikan bibit pohon buah ke yayasan kami. Upaya pelestarian lingkungan melalui penanaman bibit pohon sangat bermanfaat bagi generasi mendatang,” tutupnya. Suzuki berharap semoga melalui program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan serta menjadi salah satu bentuk nyata kontribusi sosial Suzuki untuk masyarakat.

Berita Lainnya