Berita

Suzuki Marine Lebih Dekat Dengan Nelayan di Cilacap Lewat Acara Sedekah Laut

PUBLISHED DATE : 07 Oktober 2016

3bbda Cover Sedekah Laut

Siaran Pers Bali, 29 September 2016 – Cilacap, 7 Oktober 2016 – Suzuki Marine salah satu unit bisnis dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia, pada hari ini berpartipasi dalam acara tradisi tahunan gelar budaya atau yang dikenal dengan Sedekah Laut di Cilacap, Jumat (7/10). Partisipasi ini merupakan bentuk apresiasi PT. SIS dan ajang untuk berinteraksi langsung dengan para konsumennya, terutama para nelayan.

Leo Widjaya, Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT. SIS menyatakan “Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam acara pada hari ini, partisipasi ini merupakan bentuk rasa terima kasih kami atas kepercayaan nelayan di Cilacap terhadap produk Suzuki Marine. Tidak hanya itu, partisipasi ini juga bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di CIlacap. Sesuai dengan prinsip bisnis kami untuk memberikan nilai lebih baik secara teknologi maupun keuntungan lainnya dalam setiap lini produk kami,” ujar Leo.

Acara Sedekah Laut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga nelayan di Cilacap sebagai bentuk ungkapan rasa syukur para nelayan atas rezeki yang didapat selama ini, sekaligus memohon keberkahan dan keselamatan ketika melaut. Sedekah laut tidak hanya sekedar ungkapan rasa syukur, tetapi juga menjadi salah satu agenda pariwisata dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap. Selama penyelanggaran sedekah laut, para wisatawan akan disuguhi beragam kegiatan seperti festival layang-layang, lomba dayung, lomba perahu hias, voli pantai, pergelaran wayang kulit, dan berbagai acara menarik lainnya.

“Melalui partisipasi kami di acara sedekah laut pada hari ini, kami berharap para nelayan di Cilacap dapat mendapat manfaat dan semakin yakin menggunakan produk Suzuki Marine. Karena produk kami tidak hanya memiliki keunggulan dalam hal teknologi, performa, desain yang menarik tetapi juga irit bahan bakar. Dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, para nelayan bisa melaut lebih jauh dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar,” ungkap Leo.

Selain partisipasi rutin dalam acara sedekah laut saja, Suzuki Marine juga memiliki acara tahunan dan unik yang dinanti-nanti para nelayan di Cilacap, yaitu Boat Race. Acara dengan konsep community bonding yang berupa balapan perahu khusus para nelayan ini akan berlangsung di akhir bulan Oktober ini.

Berita Lainnya