Berita

September 2016, Penjualan Pick Up Suzuki Naik 13%

PUBLISHED DATE : 18 Oktober 2016

2e685 Carry Wide Deck Small

Siaran Pers

Jakarta, 18 Oktober 2016 – Pasar otomotif nasional hingga September 2016 tercatat masih mengalami perlambatan. Namun demikian, pada segmen mobil komersial, Pick-Up Suzuki menunjukkan kinerja penjualan yang signifikan memasuki semester II di tahun 2016.

Di bulan September 2016, Suzuki berhasil mencatat kenaikan penjualan 13% di segmen Pick-Up (Carry 1.5 dan APV) dengan total penjualan retail kendaraan sebesar 3.441 unit, dimana bulan Agustus hanya meraih angka penjualan sebesar 3.052 unit, serta mencatat kenaikan market share Pick-Up Suzuki sebesar 5,9%  di segmen Pick-Up secara nasional.

Hal ini menunjukkan masih tingginya kepercayaan masyarakat terutama para wirausahawan terhadap kendaraan komersial andalan Suzuki ini dalam menjalankan roda bisnisnya, seperti yang diungkapkan Makmur selaku 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales, “Pencapaian yang diraih oleh Pick-Up Suzuki di bulan September pada semester ke-2 ini menunjukkan para pelaku usaha masih mengandalkan dan menjadikan kendaraan ini sebagai pilihan utama dalam menunjang usahanya. Kami berharap Pick Up Suzuki terus dapat mengakomodir kebutuhan para wirausahawan saat ini dan kedepannya.”  

Suzuki Carry Pick-Up hadir sejak 39 tahun lalu dan membantu menggerakkan roda perekonomian daerah. Dari generasi ke generasi, Carry Pick-Up telah terbukti sebagai armada angkut yang handal dan irit. Ini merupakan bukti nyata kualitas tak tertandingi dari Suzuki seperti tagline yang diusung ‘Carry Pick Up ILMU*nya Bisnis: ‘Lebih Banyak Lebihnya’ (*Irit bensin & perawatannya, Lama umur pakainya, Muat banyak, Untung diujung). Didukung dengan jaringan servis dan spare parts yang hadir di seluruh Nusantara, serta harga jual kembalinya yang tinggi, menjadikan pick up Suzuki sebagai armada usaha dan investasi yang menguntungkan.

Suzuki Carry 1.5 Pick-Up dibekali dengan mesin G15A berkapasitas 1.493 cc, 4 Silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 78.8 PS pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 120 Nm/3.000 rpm sehingga mesin tetap halus dan bertenaga namun irit konsumsi bahan bakar. Sedangkan untuk Mega Carry menggunakan mesin G15A dengan kapasitas 1.493 cc, 4 Silinder, 16 valve, MPI (Multi Poin Injection) yang menghasilkan tenaga maksimum 92.4 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum 126 Nm/3.000 rpm.

Pasar otomotif nasional hingga September 2016 tercatat masih mengalami perlambatan. Hal ini tercermin dari pergerakan penjualan kendaraan pada segmen mobil baik penumpang maupun komersial

Di tengah kondisi perekonomian nasional yang kurang kondusif sejak awal tahun 2016, pasar otomotif di Indonesia menunjukan pergerakan yang menarik. Penjualan kendaraan penumpang hingga komersial dari awal hingga memasuki semester II di tahun 2016 menunjukan pergerakan yang menarik, seperti pick up Suzuki menunjukan kinerja yang signifikan.

 

 

 

Berita Lainnya