Siaran Pers

Jakarta, 10 Mei 2016 – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, membuktikan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui program Suzuki Goes To School. Program ini bertujuan untuk membantu para siswa SMK memperbaharui pengetahuan dan informasi mengenai fitur serta teknologi kendaraan di industri otomotif Indonesia melalui lini produk-produk Suzuki. Pada program kali ini, PT. SIS melakukan bedah teknologi dan berbagi pengetahuan mengenai teknologi injeksi pada produk terbarunya, All New Satria F150.

Melalui program Suzuki Goes To School, Riecky Patrayudha, Assist. to Department Head Service PT. SISmengungkapkan  harapannya, “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa SMK dan memperkaya pengetahuan mereka tentang fitur dan teknologi sepeda motor di industri otomotif saat ini, khususnya teknologi produk terbaru kami. Dengan demikian, para siswa dapat lebih siap menghadapi dunia kerja dan berkontribusi dalam industri otomotif di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Suzuki Goes To School akan mengunjungi 14 SMK di wilayah Jabodetabek dan telah berlangsung sejak 7 April 2016 lalu. Rangkaian kegiatan Suzuki Goes To School ini terdiri dari coaching clinic bedah teknologi All New Satria F150, safety riding dan kuis yang menarik untuk para siswa SMK agar mengenal lebih dalam teknologi terbaru All New Satria F150. Pada kesempatan kali ini, Selasa, 10 Mei 2016, bertempat di SMK PGRI 20 Cibubur. SMK PGRI 20 sendiri merupakan SMK ke-10 yang telah dikunjungi PT. SIS, setelah sebelumnya mengunjungi SMK lain di wilayah Jabodetabek pada bulan April lalu.

 Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Nyoto, Kepada Sekolah SMK PGRI 20 Cibubur“Saya sangat berterima kasih kepada PT. SIS, karena ini pertama kalinya sekolah kami mendapat sosialisasi mengenai teknologi mesin injeksi. Kami berharap kegiatan ini terus berlangsung agar para siswa bisa memahami perkembangan teknologi otomotif yang sangat canggih dan cepat, khususnya sepeda motor Suzuki,” ungkapnya.

Teknologi All New Satria F 150, dipilih sebagai materi coaching clinic karena All New Satria F150 merupakan produk terbaru PT. SIS  dengan teknologi dan fitur terkini. Beberapa diantaranya adalah Fuel Injection canggih dipadu denganDual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Selain itu, konstruksi mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar, sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap. Tek ketinggalan, adanya penggunaan piranti radiator berukuran paling besar di kelasnya yang berfungsi sebagai liquid cooling system untuk menjaga kondisi suhu mesin tetap dalam tingkat yang optimal dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk balap. Meskipun All New Satria F150 memiliki performa tinggi, aplikasi teknologi terbaru mampu meningkatkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar.

Seusai sesi coaching clinic, para instruktur PT. SIS juga berbagi pemahaman dan pengetahuan safety riding kepada para siswa. Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai cara berkendara yang baik dan aman kepada para siswa. Di samping informasi dasar mengenai safety riding, para siswa juga diberikan informasi mengenai fitur – fitur safety pada All New Satria F 150, diantaranya Tip Over Sensor, dimana mesin akan mati pada kemiringan lebih dari 65 derajat, disc brake pada roda depan dan belakang guna memberikan pengereman yang maksimal, sealed type drive chain, serta ban tubeless untuk memberikan daya cengkeram yang  kuat saat dan berkendara.